Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Kanaka Azarel Gusasi Juara Umum Termuda Go-Kart 2020

Kanaka Azarel Gusasi Juara Umum Termuda Kelas Junior Eshark ROK Cup 2020

Jakarta, Autos.id  – Kanaka Azarel Gusasi berhasil menjuarai Eshark ROK Cup Championship 2020 untuk Kelas Junior. Pada kejuaraan yang berlangsung selama 6 putaran dan berakhir pada Minggu 1 November  2020 itu, Kanaka membukukan 2112 point, mengalahkan 10 pegokart lainnya di Kelas Junior.

Bagi Kanaka yang lahir 10 Juni 2008 (12 tahun, 4 bulan) musim balap tahun ini merupakan tahun pertama ia bertarung di Kelas Junior. Tahun lalu, pegokart yang bergabung dengan Shadaff Motorpost itu masih berlaga di Kelas Mini. Di tahun itu, Kanaka juga menjadi Juara Umum untuk Kelas Mini.

Selain mampu menjadi juara di tahun pertamanya di Kelas Junior, Kanaka tercatat pula sebagai juara termuda yang pernah ada di Eshark ROK Cup pada kelas yang diikuti 11 pegokart itu.

Kanaka Azarel Gusasi

Konsistensi menjadi kunci perjalanan Kanaka sehingga menjadi juara umum di Kelas Junior. Sejak seri perdana Eshark ROK Cup  pada bulan Februari, Kanaka selalu mendulang poin. Ketenangan saat di lintasan juga jadi andil bagi pegokart yang disponsori Helm Arai ini dalam meraih poin demi poin. Mengingat tahun ini adalah tahun pertamanya di Kelas Junior, Kanaka mencoba fokus untuk tampil sebaik mungkin melawan pegokart-pegokart lain yang lebih dulu berada di Kelas Junior.

Shadaff Motorsport memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Kanaka Gusasi. Penampilan Kanaka Gusasi sepanjang musim balapan tahun ini memang bagus. Meski ini tahun pertamanya di Kelas Junior, dia langsung menjadi juara umum. Tidak banyak pegokart yang dapat meraih juara umum di tahun pertamanya,” ucap Shaquille Rekardianto, Team Principal Shadaff Motorpsort

Bagi Shadaff Motorsport, Kanaka terhitung sebagai pegokart yang penuh komitmen untuk terus memperbaiki diri. Senna Noor sebagai pelatih menuturkan, pada awal  balap gokart, dia sempat kelebihan berat badan, tapi dia punya kemauan luar biasa untuk keluar dari kondisi itu. “Dia berlatih dengan keras, baik skill balap maupun fisik. Dan hasilnya mulai bisa terlihat, tahun kemarin Juara Umum Kelas Mini, tahun ini dia juara lagi di Kelas Junior,” ungkapnya.

Pihak Arai, yang menjadi sponsor helm untuk Kanaka juga puas atas keberhasilan Kanaka. Selain Arai Indonesia, keberhasilan Kanaka juga tak lepas dari dukungan yang diberikan Priya Manaya Energi dan RFT.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga