Balap

HAAS Minta Romain Grosjean untuk Tampil Konsisten

Formula 1 2018 bukanlah musimnya Romain Grosjean, karena pembalap asal Prancis ini pernah sama sekali tidak mendapat satu pun poin selama delapan seri beruntun.

Autos.id – Romain Grosjean baru bisa memecahkan kebuntuan saat balapan di Austria, yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (1/7) lalu. Kala itu Romain Grosjean finish di urutan keempat, dan berhasil membawa pulang 12 poin.

Setelah meraih poin perdananya di Austria, Grosjean sudah tiga kali memetik poin, yang mana itu didapatnya secara berturut-turut dari balapan di Jerman, Hungaria, dan Belgia.

Walau performa Romain Grosjean perlahan sudah mulai membaik, namun hal itu tidak membuat dirinya tetap berada dalam kondisi yang aman.

Pasalnya, saat ini tim HAAS masih memonitor perkembangan performa Grosjean. Jika dinilai gagal memenuhi ekspektasi, maka HAAS bisa saja akan mendepak pembalap berumur 32 tahun itu.

“Kami hanya ingin Grosjean dapat tampil secara konsisten dan jangan sampai mengalami penurunan performa. Tapi jika Grosjean bisa menunjukkan kemajuan, maka itu adalah sesuatu yang sangat baik,” bilang Guenther Steiner, Prinsipal Tim HAAS Formula 1 pada laman motorsport.com.

Guenther Steiner meminta Grosjean untuk tampil konsisten

Lantas, Romain Grosjean sendiri juga mengakui kalau penampilannya saat ini tidaklah bisa dibilang mengesankan. Bahkan pembalap kelahiran Jenewa, Swiss, ini juga sadar kalau sepanjang musim ini, dirinya sudah melakukan banyak kesalahan yang membuatnya kerap mengalami insiden.

Sadar sudah banyak melakukan kesalahan di sepanjang musim ini, Romain Grosjean pun akan berusaha untuk bisa tampil maksimal, dan menikmati setiap balapan yang tersisa di musim ini agar ia bisa terus mendapatkan poin.

Munculnya motivasi dalam diri Romain Grosjean untuk bisa tampil lebih baik lagi di sisa musim ini adalah karena adanya penawaran kontrak baru dari HAAS.

Jika mantan pembalap Lotus ini berhasil menunjukkan perkembangan yang positif sampai akhir musim nanti, maka Guenther Steiner akan menepati janjinya untuk memberikan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun untuk Grosjean.

Sekarang Romain Grosjean berada di peringkat ke-14 klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 27 poin. Sementara HAAS menempati urutan kelima klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan poin sebanyak 76.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top