Balap

Honda Ogah Cerai dengan Dani Pedrosa

Pedrosa Tetap di Honda Sampai MotoGP 2018

Dani Pedrosa akhirnya kembali memeprkuat tim Repsol Honda untuk dua musim MotoGP berikutnya. itu artinya rumor akan kepindahan Pedrosa ke Yamaha pupus.

Mugello, Autos.id – Menjelang Seri keenam MotoGP 2016 yang akan berlangsung di Sirkuit Autodromo del Mugello, Italia, Honda Racing Corporation (HRC) dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak kerjasama dengan Dani Pedrosa.

Pembalap 30 tahun ini kembali akan memperkuat squad tim Repsol Honda untuk dua tahun ke depan. Pengumuman ini berarti menepis rumor yang kencang beredar jika Dani akan digaet oleh Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

“Saya sangat senang bisa mengumumkan kontrak saya dengan Repsol Honda. Saya sangat berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan mereka untuk memperbaharui kerja sama dengan saya sampai dua tahun ke depan. Sekarang saya bisa fokus pada balap selanjutnya di Italia dan saya ingin memberikan kemampuan terbaik saya akhir pekan ini,” kata Pedrosa.

“Pengumuman ini berarti menepis rumor yang kencang beredar jika Dani akan digaet oleh Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati”

Pengumuman perpanjangan kontrak dengan tim Honda juga sekaligus jadi hadiah bagi Pedrosa yang akan merayakan balapan ke-250 sepanjang karirnya di ajang motorsport roda dua pembalap asal Spanyol tersebut.

Pedrosa juga tercatat telah menjadi pembalap yang selalu berada di bawah naungan Honda untuk seluruh karirnya. Mulai membalap pada 2001 di kelas 125cc Pedrosa langsung menjadi Juara Dunia di kelas 125cc sebelum akhirnya naik kelas ke 250cc juga dengan tim Honda.

Dani Pedrosa

Pedrosa Tolak Tawaran Yamaha

Pedrosa kemudian memasuki MotoGP dengan bergabung bersama tim Repsol Honda pada 2006. Gelar runner-up pun diraih Pedrosa selama tiga musim balapan yakni di MotoGP 2007, MotoGP 2010, dan MotoGP 2012.

Dani juga telah mencapai prestasi lebih 142 kali naik podium untuk tim pabrikan Honda itu termasuk 51 kemenangan. Pencapaian ini tiga podium lebih sedikit dari rekor Honda yang dicapai oleh Mick Doohan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top