Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge Kembali Bergulir

Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge
Honda Jazz Speed Challenge 2016

Last updated on 21 April, 2016

Sentul, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge dalam bagian kalender event Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Masih tetap menggunakan Sentul International Circuit di Bogor, Jawa Barat, Honda Jazz Speed Challenge 2016 akan memasuki musim ke-11. Ajang balap khusus Honda Jazz ini sudah dimulai sejak 2006 dan pada musim 2015 lalu, gelar juara Honda Jazz Speed Challenge berhasil diraih Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia.

Sementara itu, Honda Brio Speed Challenge sudah dimulai sejak 2013 lalu. Pada musim 2015, Yulianto Adi berhasil keluar sebagai juara di kelas Honda Brio Speed Challenge 1.300cc. Sementara itu di kelas Honda Brio Speed Challenge 1.200cc yang menggunakan mobil New Honda Brio 1.2 liter pada musim lalu berhasil dimenangkan oleh Adrianda Rahmadi.

“Honda selalu mempunyai semangat untuk bisa berlaga di ajang balap, karena sesuai dengan karakter mobil-mobil Honda yang sporty, terutama untuk Honda Jazz dan Honda Brio. Selain menjadi pembuktian ketangguhan mobil Honda, partisipasi kami di ajang balap juga merupakan komitmen untuk terus memajukan olahraga balap di Indonesia serta pembibitan terhadap para pembalap muda,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Honda Brio Speed Challenge

Honda Brio Speed Challenge

Selain trophy, Honda Jazz Speed Challenge 2016 kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 500 juta yang terbagi atas kelas Master (Seeded A – Profesional), kelas Rising Star (Seeded B – Amatir) dan juga Promotion (Non Seeded – Pemula). Sedangkan Untuk Honda Brio Speed Challenge 2016 akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 230 juta.

Berikut kalender Balap Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge 2016:
– Seri 1 : 6 Maret 2016
– Seri 2 : 3 April 2016
– Seri 3 : 15 Mei 2016
– Seri 4 : 25 September 2015
– Seri 5 : 23 Oktober 2015
– Seri 6 : 27 November 2015

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Putaran keenam atau yang terakhir di tahun 2022 ini Jakarta, Autos.id  – Untuk pertama kalinya, pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih juara...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...