Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Rio SB Tampil Sebagai Juara Umum Balapan OMR Honda City Hatchback RS Speed Challenge

Sentul, Autos.id  – Rio SB berhasil keluar sebagai juara umum ajang balap One Make Race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) tahun 2023 pada putaran keenam ISSOM, hari Minggu, 19 November 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor. Sepanjang perlombaan ini, Rio SB berhasil tampil secara konsisten dan berhasil untuk naik podium di setiap seri OMR HCHSC musim 2023.

Rio SB merupakan pembalap dari tim P Five Racing Indonesia berhasil menjadi juara umum ajang balap One Make Race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) musim kedua.

Pertandingan OMR HCHSC musim 2023 menyajikan pertandingan yang sengit dalam penentuan peringkat kedua dan ketiga dimana peringkat tersebut ditentukan pada seri akhir. Seri penutup ini menampilkan pertandingan yang tidak kalah menarik dimana Fitra Eri berhasil keluar sebagai pemenang.

Foto bersama, para pembalap OMR HCHSC dan HBSC 2023 sebelum bertarung di seri terakhir 2023

Selain itu, Fitra Eri juga berhasil menempati peringkat kedua dan Akheela Chandra menempati peringkat ketiga OMR HCHSC musim 2023 dengan perolehan 78 dan 70. Ajang balap One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) tahun 2023 ini diikuti oleh total 24 orang pembalap.

Kemudian Honda juga mengumumkan para pemenang untuk kategori spesial. Pradana Adi Wilianto berhasil meraih penghargaan khusus dimana ia berhasil meraih High Sportsmanship sepanjang musim balap tahun 2023 ini. Pemenang kategori Team of The Year dimenangkan oleh P Five Racing Team, kategori Rising of The Year dimenangkan oleh Akheela Chandra, kategori Promotion of The Year dimenangkan oleh Daffa, kategori Fastest Lap of The Year dimenangkan oleh Rio SB, kategori Most Improved Laptime dimenangkan oleh M. Wildan Rizkyansha serta kategori Most Improved Position dimenangkan oleh Raffa Mafud.

Ajang balap One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) merupakan ajang balap yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor pada tahun 2022 dan menjadi agenda balap dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang  diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul. Ajang balap One Make Race ini juga menjadi ajang balap yang melahirkan para pembalap berbakat di Indonesia.

Rio SB (tengah) juara umum OMR HCHSC 2023

Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Ajang balap Honda City Hatchback RS One Make Race ini juga berhasil menjadi ajang balap yang diminati oleh para pembalap di ISSOM. Hal tersebut terbukti dari jumlah peserta yang semakin meningkat dibandingkan tahun lalu. Tentunya kami juga berharap para pembalap muda di Indonesia akan semakin banyak yang menggunakan Honda City Hatchback RS sebagai mobil balapnya di musim yang akan datang.”

Sementara itu, untuk ajang One Make Race Honda Brio Speed Challenge 2023, Junus Danuatmojo berhasil keluar sebagai juara umum ajang balap One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) untuk pertama kalinya tahun 2023 pada putaran keenam ISSOM.

Honda Brio One Make Race musim 2023 menyajikan pertandingan yang sengit dan menarik dimana Junus harus beradu sengit dengan para peserta lainnya hingga putaran final. Junus Danuatmojo berhasil mengumpulkan total 84 point sepanjang musim balap Brio One Make Race tahun 2023 ini. Peringkat kedua ditempati oleh Rayhan Danendra juga mampu menampilkan performa yang kompetitif dan berhasil mengumpulkan 82 point diikuti Doni Damara di peringkat tiga dengan 79 point.

Junus Danuatmojo (tengah) juara umum OMR HBSC 2023

Tidak kalah menarik, Honda juga mengumumkan para pemenang untuk kategori spesial. Pemenang kategori Team of The Year dimenangkan oleh Buminata Motorsport, kategori Promotion of The Year dimenangkan oleh Junus Danuatmojo, kategori Rookie of The Year dimenangkan oleh Dony Damara, kategori Fastest Lap of The Year dimenangkan oleh Dony Damara, kategori Most Improved Laptime dimenangkan oleh Ada Maulana Saefudin serta kategori Most Improved Position dimenangkan oleh Nofal Fahri Ahmad. Hamosena Racing Team berhasil meraih penghargaan khusus untuk Best Video Content by Race Team, dan tim Bank BJB Delta Garage Racing Team berhasil meraih penghargaan khusus untuk Best Livery of the Year.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Lima Dealer Honda di Sumatera Hadir Secara Serentak Autos.id – Honda sepertinya inginkan ekspansi dealer sebanyak mungkin. Hal tersebut terlihat dari peresmian lima jaringan...

Balap

Putaran keenam atau yang terakhir di tahun 2022 ini Jakarta, Autos.id  – Untuk pertama kalinya, pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih juara...

Balap

Tahun 2021 merupakan musim terakhir Honda Jazz berlaga pada OMR di Sirkuit Sentul, Bogor Sentul, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor mengumumkan akan kembali...

Balap

HPM berharap dengan gelaran HJSC dan HBSC membuat para pembalap semakin terpacu untuk dapat menghasilkan yang terbaik Jakarta, Autos.id  –  Kemarin, (Minggu, 27/9), PT...

error: Content is protected !!