Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Cetak Rekor, Pembalap Honda Rebut Juara Di Tiga Kelas Berbeda Pada Kejurnas ISSOM 2022

Putaran keenam atau yang terakhir di tahun 2022 ini

Jakarta, Autos.id  – Untuk pertama kalinya, pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih juara di tiga kelas berbeda pada kejurnas ISSOM 2022 yaitu di kelas Indonesia Super Touring Car Race (ISTCR) 3600 Max, Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500 dan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1200 setelah berhasil menyelesaikan balapan putaran keenam yang berlangsung pada tanggal 6 Oktober 2022 di sirkuit Sentul, Bogor.

Alvin Bahar yang pada musim ini pertama kali merasakan sengitnya tertinggi kelas ISCTR 3600 Max Kejurnas ISSOM 2022 berhasil menjadi menjadi juara.

Sejak memulai debutnya pada kelas ini, Alvin Bahar mampu menampilkan performa konsisten dengan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R dimana ia berhasil mengumpulkan total 60 poin.

Para pembalap berfoto bersama dengan manajemen HPM

Sementara itu Avila Bahar juga berhasil menjadi juara nasional untuk pertama kali di kelas ITCR 1500 dengan menggunakan Honda City Hatchback RS. Sebelumnya Avila Bahar menggunakan Honda Jazz pada tahun 2021 lalu. Meski masih beradaptasi dengan mobil barunya ini, hal tersebut mampu dibuktikan oleh dirinya dimana ia berhasil keluar sebagai juara nasional pada kelas ITCR 1500 dengan sukses mengumpulkan total 69 poin.

Sementara itu di kelas ITCR 1200, Naufal Rafif Busro yang membalap menggunakan mobil Honda Brio berhasil mencatatkan gelar juara nasional. Naufal Rafif berhasil tampil konsisten dimana mampu mempertahankan posisinya di klasemen sejak awal musim hingga akhir musim. Naufal Rafif Busro menutup musim ini dengan enam kemenangan dan berhasil mengumpulkan total 85 poin.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mememberikan ucapan selamat dan bangga atas pencapaian baik yang ditorehkan oleh ketiga pembalap andalan Honda Racing Indonesia. “Kami juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge. Kami berterima kasih atas partisipasi dari seluruh peserta di kejuaraan balap yang Honda selenggarakan,” imbuhnya.

Avila Bahar meraih gelar juara di Kelas ITCR 1500

Honda Umumkan Juara Umum Ajang Balap One Make Race Honda City Hatchback Dan Brio Speed Challenge 2022

Ajang balap mobil One Make Race 2022 yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor resmi berakhir pada hari minggu 6 November 2022. Ajang balap One Make Race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HSC) ini telah sukses digelar sebanyak 6 putaran.

Honda mengumumkan para pemenang ajang balap OMR HCHBSC & HBSC 2022. Pada HCHBSC kelas Master, pembalap dari LFN-Sederhana Racing Team, M Ferrel Fadhil berhasil menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan kemenangan sebanyak 3 kali dengan total 112 poin. Kemudian Fitra Eri yang berasal dari Honda Bandung Center Racing Team menduduki peringkat kedua dengan berhasil mengumpulkan 84 poin, sementara peringkat ketiga ditempati oleh Muhammad Andri Abirezky dari Privateer dengan 84 poin.

Pada kelas Rising Star, Hendra Bonank dari Difa kreasi HS Autocar Racing Team  berhasil keluar sebagai juara umum dengan total 110 poin, setelah berhasil mengumpulkan kemenangan sebanyak 2 kali. Pada posisi kedua, Romy Tahrizi dari tim HY 33 RJ Resources Patra Jasa RT berhasil mengumpulkan 98 poin dan Annis Badro’uf dari Siantarman Racing Team Indonesia di posisi ketiga dengan total 88 poin.

Persaingan ketat terjadi kelas HCHSC

Untuk kelas Promotion, Pradana Adi Wilianto dari Honda Bandung Center Racing Team berhasil keluar sebagai juara umum dengan total 120 poin yang diikuti oleh Akheela Chandra dari tim Privateer dengan total 93 poin. Sedangkan Ezra Kinanta di posisi ketiga dari tim MGP Racing berhasil mengumpulkan 62 poin.

Pada HBSC, Irvan Fauzi dari DFP Bedas Racing Team berhasil menjadi juara umum pada kelas Rising Star dengan total 129 poin. Muhamad Rafli dari Rafli Racing Team berhasil keluar sebagai juara kedua setelah mengumpulkan total 63 poin yang diikuti oleh Rio R Bramantio dari tim B16 AP Speed dengan total 58 poin.

Pada kelas Promotion, Samuel DO dari tim Sampro_BKPRO Performance berhasil keluar sebagai juara pertama dengan total 122 poin, diikuti dengan Aris Harvenda dari tim B16APSPEEDXRRRACING dengan total 73 poin di posisi kedua dan Reza Zulnizar di posisi ketiga dengan total 55 poin.

Selanjutnya, pada kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap pemula, Junus Danuatmodjo dari tim MOCI MOTORSPORT telah berhasil memperoleh total 136 poin dan berhasil juara. Diikuti oleh Rayhan Danendra dari tim Buminata Motorsport dengan total 76 poin di posisi kedua, dan Randy Rizkya A pembalap termuda yang dari BL Racing Team dengan 37 poin di posisi ketiga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 16 November, 2022 Selama bulan Oktober 2022, Honda mobil berhasil menjual lebih dari 11 ribu unitnya Jakarta, Autos.id  – Pada bulan...

Balap

Ajang balap OMR Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 disambut antusias para pembalap dan berhasil melahirkan pembalap muda yang handal Sentul, Autos.id  –...

Reviews

Bukan hanya pertama kali di dunia, tetapi Indonesia menjadi satu-satunya negara yang dipercaya untuk memproduksi Honda WR-V Jakarta, Autos.id  –   Sejak diperkenalkan pertama kali...

Honda

Last updated on 30 Oktober, 2022 Acara All New BR-V Pop Park merupakan bentuk apresiasi Honda untuk konsumen All New BR-V Semarang, Autos.id  –...