Balap

Hamilton Bawa Mercedes Lanjutkan Kejayaannya di Italia

Setelah menjalani balapan yang cukup dramatis, akhirnya Lewis Hamilton berhasil keluar sebagai juara di Italia.

Autos.id – Seri ke-14 Formula 1 2018 yang dihelat di Autodromo Nazionale Monza, Italia, baru saja berakhir, dan pembalap yang berhasil memenangi balapan ini adalah Lewis Hamilton.

Sebenarnya tidak banyak rintangan yang dihadapi Lewis Hamilton dalam proses meraih kemenangan ini. Satu-satunya hal yang cukup mengganggu Hamilton dalam balapan tadi adalah Kimi Raikkonen.

Mengapa begitu, karena untuk bisa merebut posisi terdepan dari Kimi Raikkonen, Hamilton sampai mengalami senggolan dengan Sebastian Vettel di tikungan kedua lap pertama.

Setelah berhasil merebut posisi terdepan dari Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton akhirnya masuk pit di lap ke-24 untuk mengganti ban. Kondisi ini tentu membuatnya harus turun peringkat tatkala keluar dari pit.

Sama seperti saat di awal balapan, begitu keluar dari pit, Hamilton tampak tidak menemui kesulitan berarti untuk menyalip semua lawannya, kecuali Kimi Raikkonen.

Kimi Raikkonen sempat merepotkan Lewis Hamilton

Selama 21 lap berada di belakang Kimi Raikkonen, akhirnya Hamilton berhasil menyalip pembalap asal Finlandia itu tepat di lap ke-45, atau delapan putaran sebelum finish.

Ketika sudah berhasil menagmbil alih kembali jalannya balapan dari Raikkonen, Hamilton tampak menjalani sisa balap tanpa beban.

Sikap Hamilton yang santai dalam menjalani sisa balap itu ternyata membuahkan hasil yang manis. Karena dari lap ke-45 hingga finish di putaran kelima, Kimi Raikkonen tidak mampu menyalipnya lagi.

Kemenangan Hamilton di Italia hari ini ternyata membawa cukup banyak hal yang positif, baik untuk dirinya sendiri maupun Mercedes.

Tim Mercedes sudah memenangi balap di Italia selama lima musim beruntun

Bagi Hamilton, kemenangan yang baru diraihnya ini membuat dirinya semakin kokoh di puncak klasemen pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi poin sebanyak 256.

Bukan cuma itu, sejak membela Mercedes pada 2013, Hamilton sudah memenangi balapan di Italia sebanyak empat kali. Artinya dari enam kali balapan di Italia bersama Mercedes, Hamilton hanya dua kali gagal menjadi kampiun.

Sementara bagi Mercedes, kemenangan yang diraih Hamilton ini juga membuat mereka tetap tak tergoyahkan di puncak klasemen konstruktor Formula 1 2018. Sekarang tim asal Jerman ini sudah memiliki poin sebesar 375.

Satu lagi, Mercedes juga berhasil memenangi balap di Italia selama lima musim beruntun (2014-2018). Dalam kurun waktu tersebut, ada nama Nico Rosberg yang juga pernah mempersembahkan kemenangan untuk Mercedes di Italia pada musim 2016.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top