Balap

GP Inggris, F1 Bisa Tinggalkan Sirkuit Silverstone ?

Direktur pengelolaan komersial Formula 1, Sean Bratches, telah mengisyaratkan Grand Prix Inggris dapat pindah dari Silverstone untuk mempertahankan masa depan balapan.

Inggris, autos.id Tahun lalu pimpinan Silverstone mengaktifkan klausa istirahat dalam kontrak balapan, disetujui di bawah kepemilikan F1 sebelumnya, dan tahun 2019 adalah yang terakhir di bawah kesepakatan saat ini.

Belum ada kemajuan publik dalam menegosiasikan kesepakatan baru.

Liberty Media, yang telah memiliki F1 sejak akhir 2016, telah menyatakan keinginannya untuk melestarikan balapan bersejarah seperti GP Inggris tetapi juga secara resmi mengumumkan tawaran untuk balapan di Miami dan menegaskan Vietnam akan bergabung dengan kalender pada 2020.

Dalam wawancara yang dikeluarkan oleh F1 menjelang GP Brasil akhir pekan ini, Bratches ditanya apakah ada kemungkinan balapan bersejarah seperti Inggris atau Italia pindah ke lintasan jalanan.

Bratches menjawab: “Kami adalah entitas berusia 68 tahun dan sifat balapan grand prix adalah dinamis.

“Silverstone adalah grand prix pertama, tetapi kami belum membalap di Silverstone selama 68 tahun itu. Perlombaan telah diadakan di Brands Hatch dan tempat lainnya.

Sean Bratches

Baca Juga: F1 Umumkan Kalender Balap Untuk 2019

“Tidak ada yang berubah dalam olahraga ini dalam hal di mana kita berlomba. Kami sangat menghargai balapan tertentu dan kami melakukan apa yang kami bisa untuk mempertahankan balapan di sana, tetapi kami adalah bisnis.

“Kami adalah perusahaan publik dan kami memiliki banyak pemangku kepentingan dan pemegang saham dan kami mencoba untuk menyatukan apa yang terbaik bagi penggemar dengan menjalankan bisnis yang sukses.”

GP Inggris selalu hadir di kalender F1 sejak kejuaraan dunia pertama pada tahun 1950.

Silverstone telah menjadi rumah balapan sejak 1987, setelah berganti-ganti dengan Brands Hatch selama lebih dari dua dekade sebelum itu, dan merupakan satu-satunya lintasan balap Inggris saat ini yang mampu menjadi tuan rumah F1.

Merek dan tempat mantan GP Eropa seperti Donington Park sekarang ini tidak pada tingkat yang diperlukan, tetapi awal tahun ini pimpinan Red Bull Christian Horner mengklaim Liberty masih tertarik untuk mengejar balapan di London.

Bratches menegaskan bahwa para dokter yang berbasis di kota memiliki daya tarik besar bagi F1 karena menempatkan perlombaan lebih dekat ke populasi yang lebih besar, itulah sebabnya balapan Vietnam di Hanoi akan bergabung dengan Monaco, Singapura, dan Azerbaijan sebagai balapan jalanan.

Dia menambahkan: “Kami melihatnya dengan tiga cara. Pertama, kami ingin melestarikan balapan warisan, mereka sangat penting untuk Formula 1 dan mereka sangat penting bagi penggemar.

“Saya berbicara tentang Silverstones, Spa, Monzas. Kemudian kami memiliki seperangkat balapan jalanan dan balapan jalanan hibrida, dimana kami berlomba di taman dan di jalanan kota, seperti Melbourne, Montreal, dan Mexico City.

“Segmen ketiga memiliki fasilitas yang dibangun khusus seperti Shanghai, Austin, Texas, dan Bahrain. Di luar itu kami mencari untuk mengidentifikasi balapan jalanan lebih lanjut, jadi balapan ini (Vietnam) adalah langkah lebih lanjut dalam hal visi kami.”

Sirkuit Silverstone

F1 kejar “pilihan” jika gagal lanjutkan balapan di Silverstone

Pimpinan F1 Chase Carey menjelaskan bahwa Silverstone harus membenarkan tempatnya di kalender 2020, tanpa menentukan apakah alternatif yang diberlakukan adalah lokasi GP Inggris yang berbeda atau memberikan tempat kalender ke negara lain.

“Saya pikir pada negosiasi dan diskusi yang sedang berlangsung, kami katakan di masa lalu ini adalah olahraga yang sepertinya suka bernegosiasi di depan umum,” katanya.

Chase Carey

“Dan saya rasa itu bukan cara yang paling sehat untuk menangani semua hal sebagai mitra. Saya tidak berpikir kami ingin memberikan banyak komentar tentang diskusi aktif.

“Kami menghargai balapan Silverstone, tetapi kami harus pergi ke tempat yang cocok dan diskusi itu sedang berlangsung. Selalu ada pilihan lain. Salah satu hal yang kami pastikan adalah kami terus mengembangkan berbagai pilihan.

“Kami berada di tempat yang beruntung sekarang karena kami memiliki lebih banyak tempat yang ingin memiliki balapan daripada yang bisa kami tempuh. Dan itu adalah tempat yang bagus.

“Kami akan terus mengembangkan semua pilihan, dan memastikan kami mampu membuat keputusan terbaik untuk para penggemar dan untuk balapan dan bagi kami sebagai sebuah bisnis. Semua hal itu penting dan kami secara aktif terlibat.”

Baca Juga: Haas Komentari Penyelenggara F1, Umumkan Sponsor Baru

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top