Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

ETCC 2000 Master, Meski Persiapan Mepet, Lanang Cikal Capai Hasil Maksimal

Jakarta, Autos.id – Dengan persiapan yang cukup singkat, kurang dari satu balap untuk tampil di seri perdana ETCC 2022 Master musim 2023, bukan menjadi penghalang bagi Muhammad Lanang Cikal Narendra. Pasalnya di kelas yang diikutinya, Lanang sapaan akrabnya berhasil meraih podium pertama setelah menyelesaikan 10 lap putaran di Sirkuit Sentul, Bogor.

Namun pria asal Bangka Belitung ini, mengaku, balapan seri pertama ETCC 2000 dirasakan kurang greget, karena di kelas yang diikutinya, hanya 3 pembalap yang ambil bagian.

“Seri perdana tahun ini, persaingan di ETCC 2000 Master kurang ramai, karena masih banyak mobil yang belum bisa tampil. Semoga saja, seri pertama yang hanya diikuti 3 pembalap, di seri kedua nanti dan seri-seri berikutnya bisa lebih banyak lagi pembalap yang bisa tampil di lintasan,” ungkap Lanang yang saat ini kegiatannya melakoni bisnis.

Lanang Cikal yang mengendarai BMW E36

Menurut saya di seri pertama ini kurang ramai persaingan di ETCC 2000 Master, mungkin masih banyak mobil yang belum bisa tampil. “Karena di seri pertama ini, peserta di ETCC 2000 Master hanya 3 pembalap, dan semoga di seri-seri berikutnya bisa lebih banyak lagi pembalap yang tampil,” ujarnya.

Walaupun di seri perdana berhasil meraih podium pertama, mobil yang ditungganginya belum memuaskannya, pasalnya, ada beberapa bagian pada mobil BMW E36 miliknya yang harus dibenahi karena terasa kurang enak saat melaju di lintasan, seperti ganti piston dan juga camshaft.

Lalang Cikal yang berhasil meraih podium pertama ETCC 2000 Master seri pertama 2023

Dengan hasil podium pertama di seri perdana, Lanang optimis di musim 2023 ini dirinya mampu menjadi juara umum ETCC 2000 Seri Master. Walaupun nanti akan lebih banyak pembalap yang akan ambil bagian, tidak membuatnya ciut, bahkan dirinya semakin terpecut untuk tampil lebih baik lagi di setiap seri.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Last updated on 22 November, 2023 Sentul, Autos.id  –  Dalam balapan ETCC 2000 seri ketujuh atau terakhir di tahun 2023, salah satu pembalapnya Arie...

Balap

Last updated on 8 September, 2023 Jakarta, Autos.id  –  Berawal terjun di balapan One Make Race (OMR) Mercedes Benz, Ade Maman Permana merasa tertantang...

Balap

Last updated on 20 Juli, 2023 Sentul, Autos.id  –  Nasib baik berpihak pada Duddy Dharmadi atau Duddy Jarpoel yang turun di kelas ETCC 3000...

Balap

Sentul, Autos.id  –  Pengalamannya menjadi pembalap mobil eropa, membuat Sepfian Chaniago ingin tampil di kelas bergengsi di ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport) yaitu...

error: Content is protected !!