Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Espargaro Dipastikan Absen di Balapan Sepang

Aleix Espargaro dipastikan absen membela tim Aprilia karena mengalami cedera di Phillip Island.

Malaysia, autos.id Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro, telah mengumumkan bahwa dia tidak akan dapat mengikuti Grand Prix Malaysia akhir pekan ini di Sepang.

Espargaro mengalami cedera metacarpus pada tangan kirinya setelah tersingkir dari balapan Phillip Island akhir pekan lalu di Turn 1.

Pembalap asal Spanyol tersebut sebelumnya memilih untuk tidak menjalani operasi agar bisa tetap melakukan balapan di Sepang.

Tapi sekarang dia memastikan bahwa dia harus kembali ke Spanyol untuk menjalani operasi, yang membuatnya absen pada putaran pertama dari dua balapan sisa.

“Idenya adalah setelah mengalami cedera, saya ingin menghindari operasi dan mencoba balapan di Malaysia,” kata Espargaro seperti dikutip Motorsport.com (26/10/2017)..

“Sayangnya, situasi ini mengharuskan saya kembali ke rumah untuk menjalani operasi sehingga saya dapat pulih sepenuhnya untuk balapan di Valencia.

Aleix Espargaro – Aprilia

“Bersama kesepakatan dengan Dr. Mir, kami akan melakukan operasi di Barcelona. Itu adalah kecelakaan yang tidak menguntungkan, tapi saya sudah fokus pada balapan terakhir musim ini di mana saya ingin menunjukkan tingkat yang telah diraih RSI dan GP Aprilia.”

Aprilia juga telah mengkonfirmasi bahwa hal itu tidak membuat mereka menggantikan posisi Espargaro, menjadikan Sam Lowes sebagai pembalap tunggal untuk akhir pekan di Sepang.

“Tidak ada pengumuman resmi untuk penggantian Espargaro, kami sebagai sebuah tim akan tetap berjalan dengan satu orang pembalap yang dipercaya, Sam Lowes,” kata pihak Aprilia melalui situs resmi mereka.

“Kami hanya berharap Espargaro segera menjalani operasi dan pulih sepenuhnya. Dari Spanyol, dia akan bertahan disana untuk menunggu akhir pekan di Valencia.

“Kami akan menyiapkan motornya dengan spesifikasi terbaik untuk mengakhiri tahun, kami juga akan membuatnya nyaman dengan kondisinya saat ini. Semoga semuanya berjalan baik.”

Dan absennya seorang rekannya, Sam Lowes mengatakan bahwa dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat poin di Malaysia, dimana dia akan menjadi pembalap tunggal dan memiliki beban cukup besar.

“Tidak ada masalah, Espargaro akan kembali di Spanyol dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukkan bahwa tim bisa mengandalkan saya,” kata Lowes.

“Ini adalah tantangan besar, saya ingin memenangkan poin untuk dia (Espargaro).”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Aprilia dikabarkan sedang mengembangkan proyek motor listrik dengan nama Electrica. Autos.id – Aprilia sepertinya siap untuk terjun ke industri motor listrik. Perusahaan roda dua...

Motor

Perusahaan Aprilia saat ini kabarnya sedang mengembangkan mesin paralel-twin 250cc yang nantinya akan digunakan untuk sportbike entry-level. Autos.id – Sebuah perpindahan kecil untuk sportbike dengan bertenaga...

Motor

Aprilia Tuareg 660, kendaraan kokoh dan lincah dengan performa dan desain khas Italia Jakarta, Autos.id  –  Aprilia Tuareg 660 tidak hanya semakin memperkaya keluarga...

Aksesoris

Perusahaan Top Block Racing atau TBR menghadirkan kit baru yang merupakan pelindung tabrakan untuk sepeda motor Aprilia Tuareg 660, yang dimana tidak memerlukan modifikasi...