Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Electrica Jadi Nama Proyek Motor Listrik Besutan Aprilia

Aprilia Electrica.
Aprilia Electrica. (Sumber: HiConsumption)

Aprilia dikabarkan sedang mengembangkan proyek motor listrik dengan nama Electrica.

Autos.id – Aprilia sepertinya siap untuk terjun ke industri motor listrik. Perusahaan roda dua asal Italia tersebut terlihat sedang mengembangkan proyek motor listrik yang dinamakan Electrica.

Dilihat dari namanya, Electrica besutan Aprilia mirip dengan Vespa Elettrica. Dan hal itu bisa dimaklumi karena Piaggio Group adalah induk perusahaan dari Aprilia dan Vespa.

Electrica yang dibesut Aprilia.

Electrica yang dibesut Aprilia. (Sumber: Visordown)

Diambil dari berbagai sumber, Piaggio Group tampaknya memang serius dalam pengembangan motor listrik sejak tahun 1970, dimana mereka juga sempat memperkenalkan skuter hybrid dengan nama MP3 Hybrid pada 2009 lalu.

Sementara itu pihak Aprilia menegaskan bahwa Electrica akan menjadi motor listrik yang sangat nyaman dikendarai.

Dilansir dari Visordown, pihak Aprilia menjelaskan bahwa proyek Electrica merupakan konsep motor ringan bebas emisi yang nyaman dikendarai dan memiliki tenaga maksimal untuk berkeliling di kota-kota masa depan.

Sedangkan jika melihat gambar dari konsep yang dipublikasikan, tampilan Electrica layaknya motor sport naked, dimana triple clamp-nya mirip dengan Aprilia Tuono dan bagian ekornya mirip RSV4.

Akan tetapi desain dari proyek Electrica tampak seperti supermoto hanya saja ukurannya yang terlihat lebih kecil.

Bagian samping Electrica yang dibesut Aprilia.

Bagian samping Electrica yang dibesut Aprilia. (Sumber: Visordown)

Membahas tentang spesifikasinya, pihak Aprilia belum memberi rincian lebih lanjut. Namun penggeraknya menggunakan rantai ke roda belakang, yaitu dinamo yang terletak di bagian tengah.

Diketahui juga bahwa Piaggio Group adalah salah satu dari empat anggota pendiri SBMC (Swappable Batteries Motorcycle Consortium), yang bisa diartikan baterai yang akan digunakan oleh Electrica hadir dengan fitur swappable atau dapat ditukar.

 

 

Sumber: Visordown

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Polytron Fox R dan Alva Cervo adalah dua motor listrik yang bersaing ketat di pasar Indonesia. Autos.id – Motor listrik Polytron Fox R dan...

Motor

Autos.id – Demam kendaraan listrik di Indonesia tidak hanya hadir dalam bentuk kendaraan roda empat saja yang bisa dihadirkan di dalam pasaran otomotifnya. Untuk...

Daftar Harga Motor

Motor listrik sedang gencar dipasarkan di Indonesia, namun merk atau model apa saja yang di bawah Rp20 juta? Autos.id – Motor listrik semakin diminati...

Modifikasi

Bagi para pemilik motor, mungkin masih banyak yang bingung apa perbedaan antara Bore Up dan Stroke Up. Autos.id – Pengembangan performa motor adalah salah...

error: Content is protected !!