Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Aprilia SR-GT 200 Susul Vespa LX Diproduksi di Indonesia?

PT Piaggio Indonesia.
PT Piaggio Indonesia. (Sumber: Piaggio.co.id)

Setelah Vespa LX resmikan produksi di Indonesia, ada rumor Aprilia SR-GT 200 menyusul.

Autos.id – Pada pertengahan tahun ini, Aprilia SR-GT 200 resmi meluncur untuk pasar Indonesia. Motor tersebut pun pertama kali hadir dalam acara MotoGP Mandalika dan menjadi salah satu kebanggaan merek Aprilia untuk segmen skutik bongsor.

Jika melihat kapasitasnya, SR-GT 200 antara kelas 150 cc dan 250 cc. Akan tetapi jika melihat sisi segmentasi, skuter ini bersaing di kelas 250 cc yang sudah ada Honda Forza dan Yamaha XMAX.

Aprilia SR-GT 200 saat diuji coba.

Aprilia SR-GT 200 saat diuji coba. (Sumber: Aprilia)

Dikutip dari berbagai sumber, Ayu Hapsari selaku PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia menjelaskan bahwa SR-GT 200 mendapat sambutan bagus di Indonesia.

Beredar rumor bahwa setelah produksi Vespa LX, pabrik di Cikarang, Jawa Barat, akan memproduksi SR-GT 200 di masa depan. Belum lagi PT Piaggio Indonesia berencana untuk merakit merek lain yang masih berada satu grup dengan Piaggio Indonesia.

Namun Ayu Hapsari juga belum bisa memastikan kapan SR-GT 200 akan masuk jadwal produksi karena fokusnya adalah skuter tersebut jatahnya Vietnam sebagai pusat produksi. Ia juga menjelaskan bahwa untuk memproduksi sesuatu, perlunya riset yang cukup banyak, belum lagi terkait komponen lokal dan ketersediaannya.

Spesifikasi SR-GT 200

Secara spesifikasi, SR-GT 200 memiliki mesin single silinder 174 cc 4-klep SOHC berpendingin cairan dan sudah mendukung teknologi i-Get. Dengan dapur pacu tersebut, klaimnya mampu menghasilkan 17,6 tenaga kuda pada 8.500 rpm dan torsi puncak 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Aprilia SR-GT 200.

Aprilia SR-GT 200. (Sumber: Aprilia)

Kemudian SR-GT 200 punya  dua tipe  yaitu tipe standar dengan harga Rp60 juta, dan tipe Sport seharga Rp61,5 juta. Perbedaan ‘kecil’ itu pun terletak pada warna jok, velg dan juga grafis.

Secara detail, SR-GT 200 tipe standar terdapat pilihan warna Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue. Sedangkan untuk tipe Sport-nya terdapat pilihan Street Gold, Iridium Grey, dan Red Raceway.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Terus Memperkuat Pengalaman Premium Otomotif dan Gaya Hidup Pelanggan yang Ditawarkan Melalui Perluasan Jangkauan Lewat Pembukaan Dealer ke-3 di Bali Denpasar, Autos.id – Mengawali...

Daftar Harga Motor

Vespa merupakan salah satu jenis motor yang dipasarkan di Indonesia sejak lama, mulai dari tipe manual hingga matik. Autos.id – Vespa adalah nama yang...

Motor

Last updated on 30 Desember, 2022 Penyelenggaraan AFS Competition 2022 turut menunjukkan upaya perusahaan dalam memajukan keempat merek Piaggio Group di Indonesia Jakarta, Autos.id ...

Moto Guzzi

Last updated on 22 Desember, 2022 Dengan membuka dua dealer Premium Motoplex sekaligus, PT Piaggio mengakhiri tahun 2022 dengan kehadiran 51 dealer premium Semarang,...