Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Apa Yang Menarik Dari Model Vespa Limited Edition Yang Satu Ini?

Vespa 946 Dragon_1a
Vespa 946 Dragon.

Last updated on 2 Mei, 2024

Autos.id – Maret lalu, PT Piaggio Indonesia kembali meluncurkan produk terbaru mereka, yakni Vespa 946. Produk ini hadir untuk menyambut Tahun Naga Kayu 2024 di Indonesia. Seperti namanya, Vespa ini memiliki tampilan yang kental dengan Tahun Naga Kayu pada bodi motor hingga aksesorisnya. Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia mengatakan bahwa kehadiran produknya sama dengan menghadirkan sebuah legenda, cerita, dan ikon yang baru. Produk ini juga dilengkapi fashion item dan aksesoris. Mulai dari dragon helmet hingga dragon varsity jacket eksklusif. Lebih lanjut, berikut spesifikasi lengkap Vespa 946 Dragon.

Desain Secara Keseluruhan

Vespa 946 Dragon_2b

Vespa 946 Dragon.

Secara keseluruhan, tampilan Vespa ini akan mengingatkan kita akan Vespa jaman dahulu. Melebar di bagian depan kanan kiri dan memiliki bodi cembung besar di bagian samping kanan kiri. Headlamp LED-nya memiliki bentuk bundar kecil yang mampu menambah sentuhan klasiknya.

Jika biasanya Vespa klasik memiliki spion berbentuk bundar, berbeda dengan produk Piaggio kali ini. Pasalnya, pabrikan menggunakan spion berbentuk oval dengan sedikit lancip di ujungnya. Bagian depan Vespa 946 Dragon ini tidak hanya diisi oleh lampu depan dan logo saja. Namun juga tiga kisi angin berbentuk anak panah ke bawah berjajar vertikal.

Beranjak ke bagian tengah, terdapat ruang kaki pengendara yang cukup lebar. Bagian tengahnya sedikit tinggi daripada bagian samping kanan kiri sebagaimana desain Vespa klasik pada umumnya. Di bagian samping kanan dan kiri, terdapat tiga line karet yang dijajar horizontal untuk mengurangi slip ketika kaki pengendara naik ke atas motor.

Tepat di bawah sadel depan, terdapat gantungan kecil sebagai tempat penyimpanan. Pemilik kendaraan bisa mengubah sadel menjadi bentuk panjang atau single sadel. Produk Piaggio kali ini hadir dengan balutan warna emas eksklusif.

Hiasan ornamen hewan mitologi naga yang membentang dari shield depan hingga bodi samping semakin menonjolkan tema yang direpresentasikan oleh pabrikan.

Dibekali Mesin Modern yang Menjanjikan

Bodi motor ini dibangun dengan dimensi panjang 1.965 milimeter, lebar 730 milimeter, tinggi (jok) 805 milimeter, dan jarak sumbu roda 1.405 milimeter. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai delapan liter.

Ditenagai oleh mesin silinder tunggal 4 langkah 4 katup berkapasitas 155 cc emisi euro 5, motor ini dapat menghasilkan daya 9,5 kW 7.750 rpm dan torsi 12,8 Nm 6.500 rpm. Transmisinya sudah menggunakan Continuous Variable Transmission (CVT) otomatis, sehingga tenaga atau putaran mesin bisa berjalan mulus dari kopling ke poros propeller.

Untuk menjaga stabilitas kendaraan, pabrikan menggunakan suspensi lengan tunggal dengan pegas koil dan peredam kejut tunggal untuk bagian depan. Bagian belakang menggunakan peredam kejut hidrolik ganda dengan preload yang dapat disesuaikan pada 5 posisi.

Kedua ban sudah menggunakan ban tubeless berukuran 120/70-12” untuk bagian depan dan 130/70-12” untuk bagian belakang. Vespa 946 Dragon juga dilengkapi dengan sistem rem ABS kanal ganda dan Anti Slip Regulation (ASR). Rem depan dan belakang menggunakan piringan stainless steel 220 milimeter dengan kontrol hidrolik.

Beberapa Fitur yang Dihadirkan Untuk Modelnya

Vespa 946 Dragon_3c

Vespa 946 Dragon.

Diproduksi untuk menyambut Tahun Naga Kayu, motor ini tentu dilengkapi dengan berbagai fitur menarik selain aksesorisnya. Mulai dari LED front lamp, LED tail light and turn indicator, decal made of contrasting emerald green with textured dragon motif, eco-sustainability and fuel efficiency, steel plate monocoque frame with aluminium parts, dan lain sebagainya.

Sangat menarik bukan, produk yang ditawarkan oleh Piaggio kali ini? Vespa 946 Dragon dibanderol seharga Rp267.000.000 OTR Jadetabek. Harga di kota lain dapat bervariasi. Kunjungi diler-diler Piaggio terdekat di kota Anda dan dapatkan Vespa 946 Dragon sekarang juga.

 

Baca juga: Tengok Skutik Retro dan Stylish di Honda NS125 LA, Tertarik?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Berciri khas negara Italia yang unik, motor Vespa memang mempunyai daya tariknya tersendiri yang bisa diketahui...

Vespa

Jakarta, Autos.id – Sebuah legenda, mitos, dan ikon. Warisan dan ‘avant-garde’, tradisi turun temurun dan modernitas menyatu dengan sempurna pada model Vespa 946 Dragon...

Vespa

Vespa Sprint Veloce 150 menjadi salah satu skuter klasik yang banyak digemari di Indonesia. Autos.id – Mesin Vespa Sprint Veloce 150 diproduksi antara tahun...

Motor

Last updated on 30 Mei, 2023 Vespa merupakan salah satu kendaraan roda dua yang bernilai tinggi dan masih banyak penggemarnya. Autos.id – Koleksi barang...

error: Content is protected !!