Balap

Ducati Krtiik Perubahan Peraturan Uji Coba MotoGP

Pihak Ducati menyatakan bahwa perubahan peraturan uji coba sebagai keputusan yang mengecewakan.

Italia, autos.id Ducati mengatakan bahwa keputusan akhir pihak penyelenggara MotoGP untuk mengubah batasan uji coba adalah “hal mengecewakan”, setelah pabrikan asal Italia tersebut harus mengubah pengaturannya agar sesuai dengan peraturan baru.

Diumumkan pada bulan Oktober bahwa untuk musim 2018 hanya ada tiga dari lima tempat uji coba yang dialokasikan, dan itu masih belum dipastikan dimana potensi tempatnya ditunjuk.

Selain itu, para pembalap uji coba sekarang hanya diijinkan untuk uji coba di tiga tempat yang dinominasikan.

Perubahan peraturan terjadi sebagai tanggapan terhadap tim yang menggunakan hari uji coba di lintasan yang sama sebelum grand prix diadakan untuk mempersiapkan motor di akhir pekan.

“Pada prinsipnya, Ducati setuju dengan idenya. Yang tidak kami setujui adalah keputusan yang diambil satu bulan sebelum dimulainya musim baru,” kata direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti, dikutip Motorsport (14/1/2018).

“Kami berpikir bahwa hal itu tidak menghormati perusahaan yang telah merencanakan kegiatan uji coba dan juga pengalokasian motor antara tim pabrik dan tim satelit.

“Kami (Ducati) menentang perubahan yang diputuskan di Jepang untuk musim baru.”

Tim Ducati MotoGP

Ducati juga mengatakan bahwa pihaknya harus membuat perubahan akhir pada rencana uji coba terkait memenuhi peraturan baru.

Pembalap pabrikan seperti Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dikirim ke Jerez pada bulan November yang tidak masuk rencana pada awalnya, menurut Dall’Igna (manajer umum Ducati Gigi).

“Saya pikir peraturan baru itu benar-benar masuk akal,” katanya. “Saya setuju dengan prinsip peraturan tapi saya tidak setuju dengan bagaimana peraturan ini akan dilaksanakan.

“Di atas segalanya mengenai waktu, saya benar-benar menentangnya karena kami sudah membuat rencana uji coba, kami merencanakan bagaimana dan kapan pembalap pada bulan November harus menguji motor baru tersebut.

“Program awal adalah Dovi dan Jorge harus menguji motor baru di sini (Valencia) setelah balapan dan (Danilo) Petrucci harus menguji dengan (Michele) Pirro di Jerez pada akhir bulan November.

“Sekarang kami harus benar-benar mengubah ini karena Jerez bukan lagi jalur uji kami, jadi Pirro tidak bisa melakukan apapun dan juga karena Jorge dan Dovi tidak bisa uji coba selama lima hari di musim baru membuat kami harus menggunakan waktu sempit di bulan November.”

Selain pembatasan untuk musim depan, jumlah uji coba resmi pra-musim akan berkurang dari tiga menjadi dua kali di tahun 2019, karena sebagian dari ekspansi kalender menjadi 19 balapan tahun ini.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top