Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Di Meksiko, Fernando Alonso Akan Gunakan Mesin Honda Terbaru ?

Jelang Grand Prix Meksiko, Fernando Alonso berpeluang mendapat mesin Honda terbaru untuk mobilnya.

Meksiko, autos.id Fernando Alonso bisa menggunakan mesin Formula 1 yang telah diperbaharui Honda di Grand Prix Meksiko mendatang sebagai akibat dari kegagalan yang dia hadapi saat balapan di Austin.

Juara dunia dua kali itu kesulitan masuk 10 besar saat dia dilaporkan kehilangan kekuatan pada mobil – yang kemudian didiagnosis sebagai masalah MGU-H – dan dibawa ke pit untuk mengganti mobil tersebut.

Honda memiliki mesin yang diperbarui untuk balapan di Austin, tapi hanya Stoffel Vandoorne yang membeberkannya saat ia memerlukan perubahan mesin karena jarak tempuh yang tinggi pada unit sebelumnya dan oleh karena itu harus mendapatkan penalti.

Sebaliknya, Honda berharap Alonso bisa menjalankan unit energinya saat ini sampai akhir musim dan demi menghindari penalti grid sehingga memutuskan untuk tidak memberikan pembaharuan spesifikasi kepadanya.

Namun pemimpin proyek Honda F1, Yusuke Hasegawa, mengatakan kepada Motorsport.com (25/10/2017) ¬†bahwa Alonso “mungkin” mendapatkan pembaharuan di Meksiko karena perubahan MGU-H akan memicu penalti.

“Ya, saya pikir kita akan mendapat penalti, jadi akan lebih baik mengenalkan mesin baru di Meksiko.”

Fernando Alonso

Honda menduga masalah MGU-H pada mobil Alonso serupa dengan yang dialami Vandoorne dan memaksa perubahan mesin sebelum balapan hari Minggu.

Itu terjadi setelah suksesnya balapan di mana Honda telah mendapat keandalan yang baik. Namun, pabrikan asal Jepang tersebut telah mengalami serangkaian kegagalan dengan komponen khusus musim ini.

“Sangat mengecewakan karena kami menghadapi lebih banyak masalah dengan mesin kami, terutama karena keandalan yang relatif stabil dalam balapan terakhir,” Hasegawa menjelaskan.

“Kami akan segera menyelidiki masalah ini dengan tim Sakura dan bekerja menuju penanggulangan untuk balapan di Meksiko.

“Sepertinya kami memiliki masalah yang sama (untuk Vandoorne dengan Alonso), tapi kami tidak tahu persis, sepertinya ada masalah juga dengan rotasi.

“Stoffel (MGU-H) memiliki jarak tempuh yang lebih tinggi, jadi kami tahu ini akan mencapai batas di akhir musim. Tapi kami tidak mengharapkan sebuah kegagalan. Fernando memiliki jarak tempuh yang sangat rendah karena kami hanya mengenalkannya di Suzuka.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Resmi diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu, berapa harga Honda CR-V Gen 6 di Indonesia nantinya? Autos.id – Honda telah secara resmi meluncurkan Honda...

Motor

Autos.id – Membawa nama besar Honda Super Club, motor bebek ini pastinya cocok untuk bernostalgia bagi para bikers yang gemar dengan motor aliran klasik....

Reviews

Autos.id – Postingan foto terbaru Presiden Joko Widodo, Menhan Prabowo Subianto, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat netizen gagal fokus. Di ketahui foto...

Motor

Autos.id – Wuyang Honda merupakan salah satu agen pemegang merek motor di Tiongkok. Kali ini, Wuyang merilis motor listrik terbarunya yaitu Honda U-GO GT...