Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Daniel Ricciardo Tanggapi Kembalinya Brendon Hartley ke Formula 1

Ricciardo menyambut Brendon Hartley yang telah kembali ke dunia Formula 1 bersama untuk Torro Rosso.

AS, autos.id Daniel Ricciardo mengatakan bahwa Brendon Hartley “sangat pantas” kembali ke Formula 1 bersama Toro Rosso setelah pria asal Selandia Baru itu hampir mencapai titik terendah dalam karirnya.

Hartley membuat debut grand prix di Amerika Serikat dengan skuad berbasis Faenza bersama Daniil Kvyat, yang kembali ke tim setelah digantikan oleh Pierre Gasly dalam dua balapan sebelumnya.

Hartley adalah bagian dari program junior Red Bull, namun ditinggalkan pada 2010 sebelum melanjutkan periode sukses di Kejuaraan Dunia Ketahanan dengan tim Porsche, yang mendatangkannya pada tahun 2014.

Ricciardo mengaku dirinya merasa senang karena teman dekatnya telah diberi kesempatan kedua oleh Red Bull.

“Kami tumbuh bersama-sama, dan saya pikir sejauh ini, saya pikir dia mungkin rekan terbaik saya selama ini,” kata Ricciardo seperti dikutip Motorsport.com (22/10/2017).

“Ketika saya tahu tentang hal itu (kembalinya Hartley), saya langsung menghubunginya. Kami semua bersaing, tapi saya merasa telah mengalami banyak hal positif bersama dia.

“Dia berada di sana dan hampir jatuh ke titik terendah, seperti pembalap bersejarah, tapi dia terus bertahan dan mencari celah karena dia menyukainya. Untuk mendapatkan dukungan dari Porsche adalah berita bagus, dan untuk kembali ke posisi ini adalah hal baik untuknya.”

Dia menambahkan: “Mungkin akan terdengar sedikit bias karena saya adalah sahabatnya, tapi ketika pembalap yang lebih tua pergi, dia pantas mendapatkan baru. Dia bisa dengan mudah pulang ke Selandia Baru setelah mengalami masa suram, tapi dia memastikan kembali kompetitif.

“Etika kerjanya benar-benar mengesankan dan dia mewujudkannya. Saya benar-benar percaya bahwa dia 100 berhak mendapatkan kesempatan ini, dan sekarang dia bisa naik ke level berikutnya.”

Ricciardo mengungkapkan bahwa ia tahu Hartley kembali dipertimbangkan Red Bull saat ia mengemudikan simulator di markas tim Milton Keynes.

“Ketika dia masuk simulator untuk pertama kalinya, itu adalah kesempatannya. Saya senang dan benar-benar berharap dia kembali kesini.”

Ricciardo yakin bahwa Hartley akan bekerja dengan baik, terutama setelah menunjukkan fleksibilitasnya.

“Biasanya dia selalu bekerja dengan baik, dia selalu cepat dan bisa beradaptasi. Dia mengendarai beberapa jenis mobil dalam beberapa tahun terakhir.

“Dia memenangkan Petit Le Mans baru-baru ini, jadi dia bisa beradaptasi, dan saya pikir jika dia memiliki kepercayaan diri dan ketenangan, maka dia akan memiliki karir panjang di sini.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya jika Mick Schumacher mampu menjadi sorotan...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

Balap

Pembalap Esports Bisa Berlomba di Formula 1 Dalam ‘10 tahun mendatang’, menurut kepala pemasaran F1. AS, autos.id – Simracing telah menjadi cabang motorsport yang...