Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

ASTRAC Green Trailventure 2017 Tantang 1200 Crosser Belah Bukit

ASTRAC Green Trailventure 2017

Last updated on 5 Juni, 2024

ASTRAC Green Trailventure 2017 merupakan ajang balap motor trail yang diselenggarakan oleh Asosiasi Trail Adventure Cipanas bersama Corsa.

Cipanas, Autos.id – Olahraga ekstrim ‘trabas’ kembali digelar ASTRAC (Asosiasi Trail Adventure Cipanas) bersama Corsa untuk para penyuka offroad atau cross dipenuhi 1200 crosser yang ingin menantang dan menaklukan medan berat dengan motor mereka.

Acara bertajuk ASTRAC Green Trailventure 2017 ini berlangsung, Sabtu (04/02/2017) di Cipanas yang menantang crosser untuk menjajal track sepanjang 65 km yang membelah Bukit Aquilla Beunying, Cipanas yang tergolong sulit dan membutuhkan nyali lebih.

“Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas menjadi tantangan baru bagi para pencinta trail karena lokasi ini merupakan track baru yang tepat apalagi setelah di guyur hujan”

Herrianto Latif, Ketua ASTRAC mengatakan Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas dipilih sebagai lokasi cross karena sangat menantang bagi para crosser. “Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas menjadi tantangan baru bagi para pencinta trail karena lokasi ini merupakan track baru yang tepat apalagi setelah di guyur hujan,” kata Latif.

Baca juga: Motor Trail Mini Harga 2 Jutaan

ASTRAC Green Trailventure 2017

Banjir Peserta

Daseng Hakimi, Ketua Pelaksana ASTRAC Green Trailventure 2017 mengungkapkan banyak hal yang telah dikalkulasi sebelumnya agar peserta mendapatkan kesan dalam acara ini.

“Track extreme di buka untuk para peserta yang ingin menguji adrenalin dengan jalur teknikal lokasi hutan penuh rawa dan sungai. Sedangkan Track Medium dipersiapkan untuk penikmat jalur ganda area dozeran dan perkebunan, dan untuk peserta VIP disediakan jalur enjoy,” ungkap Daseng.

ASTRAC Green Trailventure 2017

Areanya Menantang

Untuk menyesuaikan acara dengan tema, ASTRAC juga melakukan penanaman 1000 bibit pohon kopi di Bukit Aquilla Beunying, Cipanas, sebagai bentuk kepedulian mereka pada lingkungan dan masyarakat setempat.

Event ASTRAC Green Trailventure 2017 ini, lanjutnya menggunakan regulasi ‘One Make Tire’, dimana seluruh peserta diwajibkan menggunakan ban Corsa MT Cross. Roda depan motor menggunakan ban Corsa MT Cross X 100/100-18 dan bagian belakang menggunakan MT Cross R 80/100-21.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Suzuki

Salah satu motor produksi Suzuki, yaitu TS 125, menjadi motor jadul yang memiliki sejarah tersendiri. Autos.id – Suzuki Indonesia saat ini memang belum bersaing...

Motor

Last updated on 28 Juni, 2023 Motor jenis trail dan adventure di Indonesia terbilang laris dan memiliki harga beragam dengan spesifikasi unggulan. Autos.id –...

Motor

Last updated on 29 Desember, 2021 Di Brazil, segmen motor adventure dengan harga terjangkau mulai banyak peminat. Setelah Honda CB150X, Yamaha tidak ketinggalan turut...

error: Content is protected !!