Last updated on 5 Juni, 2024
ASTRAC Green Trailventure 2017 merupakan ajang balap motor trail yang diselenggarakan oleh Asosiasi Trail Adventure Cipanas bersama Corsa.
Cipanas, Autos.id – Olahraga ekstrim ‘trabas’ kembali digelar ASTRAC (Asosiasi Trail Adventure Cipanas) bersama Corsa untuk para penyuka offroad atau cross dipenuhi 1200 crosser yang ingin menantang dan menaklukan medan berat dengan motor mereka.
Acara bertajuk ASTRAC Green Trailventure 2017 ini berlangsung, Sabtu (04/02/2017) di Cipanas yang menantang crosser untuk menjajal track sepanjang 65 km yang membelah Bukit Aquilla Beunying, Cipanas yang tergolong sulit dan membutuhkan nyali lebih.
“Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas menjadi tantangan baru bagi para pencinta trail karena lokasi ini merupakan track baru yang tepat apalagi setelah di guyur hujan”
Herrianto Latif, Ketua ASTRAC mengatakan Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas dipilih sebagai lokasi cross karena sangat menantang bagi para crosser. “Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas menjadi tantangan baru bagi para pencinta trail karena lokasi ini merupakan track baru yang tepat apalagi setelah di guyur hujan,” kata Latif.
Baca juga: Motor Trail Mini Harga 2 Jutaan
Daseng Hakimi, Ketua Pelaksana ASTRAC Green Trailventure 2017 mengungkapkan banyak hal yang telah dikalkulasi sebelumnya agar peserta mendapatkan kesan dalam acara ini.
“Track extreme di buka untuk para peserta yang ingin menguji adrenalin dengan jalur teknikal lokasi hutan penuh rawa dan sungai. Sedangkan Track Medium dipersiapkan untuk penikmat jalur ganda area dozeran dan perkebunan, dan untuk peserta VIP disediakan jalur enjoy,” ungkap Daseng.
Untuk menyesuaikan acara dengan tema, ASTRAC juga melakukan penanaman 1000 bibit pohon kopi di Bukit Aquilla Beunying, Cipanas, sebagai bentuk kepedulian mereka pada lingkungan dan masyarakat setempat.
Event ASTRAC Green Trailventure 2017 ini, lanjutnya menggunakan regulasi ‘One Make Tire’, dimana seluruh peserta diwajibkan menggunakan ban Corsa MT Cross. Roda depan motor menggunakan ban Corsa MT Cross X 100/100-18 dan bagian belakang menggunakan MT Cross R 80/100-21.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.