Balap

2019, Zarco Pilih KTM Dibandingkan Honda

Akhiri kerjasama dengan tim Tech 3 Yamaha, Johann Zarco gabung ke KTM mulai 2019 ?

Prancis, autos.id Johann Zarco tampaknya akan bergabung dengan tim KTM MotoGP mulai musim 2019, menurut kabar yang diungkap Motorsport.com.

Pembalap berkebangsaan Prancis itu telah dikaitkan dengan KTM sejak tahun lalu, meskipun Honda dan Suzuki juga tertarik untuk mengamankan jasa Zarco untuk musim depan.

Hal ini dipahami pembalap Tech 3 Yamaha itu mencapai kesepakatan verbal selama GP Austin akhir pekan lalu dengan Direktur KTM Motorsport Pit Beirer dan Thomas Uberall, yang bertindak sebagai Manajer Motorsport untuk sponsor Red Bull sekaligus marque berbasis Austria tersebut.

Ketika kesepakatan itu diresmikan, artinya Zarco akan masuk dalam tim kerja KTM hingga akhir musim 2020. Pol Espargaro kabarnya juga dipertahankan, dengan Bradley Smith kehilangan posisi utama dalam tim.

Zarco sendiri telah menjadi pusat spekulasi sejak balapan di Qatar, di mana ia menyatakan minat untuk bergabung dengan “tim impian” (Honda) berikut rumor kepergian Marc Marquez.

Namun, prospek berbagi garasi dengan Marquez diyakini telah menempatkan Zarco diluar kemungkinan, dengan salah satu sumber mengatakan pada Motorsport.com:

“Menjadi teman satu tim Marc tidak mudah untuk diterima, jadi tim Austria (KTM) adalah pilihan terbaik.”

Johann Zarco

Pedrosa bertahan di Honda ?

Keputusan Zarco untuk bergabung dengan KTM menjadi dukungan besar untuk harapan Dani Pedrosa bertahan di Honda.

Pembalap asal Spanyol itu berada di posisi ketujuh setelah menjalani operasi pada pergelangan tangan 12 hari sebelumnya, namun hal itu tidak membahayakan prospek untuk mengamankan kesepakatan baru dengan tim yang telah lama ditempatinya.

Namun, Honda masih ingin Pedrosa membuktikan dirinya layak untuk mempertahankan posisi sebagai rekan setim Marquez, dan terus mengevaluasi kemungkinan alternatif.

Joan Mir (juara Moto3) tetap dalam pantauan Honda, dan juga berpeluang menggantikan Andrea Iannone di Suzuki.

Zarco sendiri mengungkapkan langkah ke Suzuki bukanlah pilihan, mengikuti keputusan marque Hamamatsu tersebut untuk membatalkan pra-kontrak dengan sang juara Moto2 2016 dan menandatangani Alex Rins sebagai gantinya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top