Bajaj

Kawasaki Hentikan Kemitraan dengan Bajaj

Kawasaki-Bajaj

Kerjasama Kawasaki-Bajaj setelah bertahun-tahun akhirnya putus, Bajaj memilih gabung dengan KTM yang dinilai lebih laris dibanding Kawasaki.

New Delhi, Autos.id – Kemitraan produsen motor Kawasaki dan Bajaj Motorcycle akan segera berakhir pada 1 April 2017 mendatang. Keputusan ini terjadi setelah keduanya bersepakat menghentikan kerjasama Kawasaki-Bajaj yang telah terjalin selama lebih kurang 8 tahun.

BikeAdvice dalam laporannya, Senin (27/03/2017) mengungkapkan Bajaj lebih memilih untuk fokus pada kerjasama mereka dengan KTM dan akan mengganti jaringan penjualan CKD (Completely Knock Down) Kawasaki dengan motor KTM yang dinilai sangat berkembang saat ini.

“Bajaj lebih memilih untuk fokus pada kerjasama mereka dengan KTM dan akan mengganti jaringan penjualan Kawasaki dengan motor KTM”

Untuk itu, Bajaj telah menyiapkan ruang pamer (showroom) ekslusif untuk KTM khususnya dua produk larisnya yakni KTM Duke dan KTM RC, serta model portofolio lainnya yang akan segera melantai di pasar otomotif.

Kawasaki

Ninja 300 Produk yang Cukup Laris di India

Keputusan putusnya kerjasama Kawasaki-Bajaj ini, cukup membuat khawatir konsumen Kawasaki di India. Karena jaringan purnajual India Kawasaki Motors (IKM) harus mengurus layanan dan suku cadang secara mandiri. Padahal selama ini IKM cukup banyak menggunakan fasilitas Bajaj.

Konsumen Kawasaki khususnya Ninja 250, Ninja 300, Z250, dan Ninja 650 merasa sangat terpengaruh karena Kawasaki hanya memiliki 10-15 dealer di India. Disatu sisi, keempat model ini adalah yang terlaris di Negeri Bollywood itu. Karena itu nampaknya Kawasaki harus banyak membangun jaringan purna jualnya di India untuk mengakomodir kebutuhan aftersales dari konsumennya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top