Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aston Martin

Aston Martin DB11 Diperkenalkan di Jakarta

Aston Martin DB11

Aston Martin DB11 rencananya akan dijual pada tahun 2017, pemesanan bisa melalui showroom Aston Martin Jakarta.

Jakarta, Autos.id – Aston Martin Jakarta memperingati perayaan ulang tahun pertama, dengan
melakukan perkenalan Aston Martin DB11. Peresmian tersebut dilakukan oleh CEO Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi dan COO Aston Martin Jakarta, Endy Kusumo dihadapan awak media.

“DB11 menandakan era baru dari desain Aston Martin selama 103 tahun eksistensinya, dan ini merupakan mobil terpenting dalam sejarah Aston Martin,” kata Irmawan dalam sambutannya.

“Dengan mesin DB11 yang benar-benar baru ini, mampu menghasilkan tenaga 600 BHP dan torsi 700 Nm, membuat DB11 mobil paling bertenaga yang pernah diproduksi Aston Martin”

Dari segi desain, DB11 dibekali front hinging clamshell bonnet, yakni teknologi kap mesin dibuat seperti cangkang kerang, menampilkan kesan yang kuat dan melindungi keselamatan penumpang. Lampu LED yang khas dan akses garis dari Aston Martin grille yang ikonik.

Aston Martin DB11

Paduan Sport dan Futuristik

Dari segi penampilannya pun sama dramatisnya berkat alur atap yang tidak terputus dari pilar A sampai pilar C. Garis bersih yang berlanjut dibagian belakang dengan decklid yang landai berpadu dengan lampu belakang tipis yang tegas menciptakan desain grafis baru.

Selain itu DB11, dibekali sebuah terowongan angin yang tembus ke belakang mobil. Menurut Endy Kusumo, fungsi terowongan tersebut untuk menambah fungsi sisi aerodinamis. Kesan premium sporty DB11 dibekali mesin dengan spesifikasi 5.2 liter V12 twin-turbocharged.

Aston Martin DB11

Center Console DB11

Versi ini lebih rendah dari versi sebelumnya DB10 yang  mencapai 6.0 liter. Meski belum menggunakan teknologi hybrid, teknologi twin turbo menyajikan kesan premium sports yang ramah lingkungan. Faktor yang mendukung efisiensi adalah panel stop-start dan bank activation yang pintar.

Dengan mesin DB11 yang benar-benar baru ini, mampu menghasilkan tenaga 600 BHP dan torsi 700 Nm, membuat DB11 mobil paling bertenaga yang pernah diproduksi. Kecepatan maksimal mencapai 322 km/jam dan rentang 0-100km/jam dapat ditempuh dalam waktu 3,9 detik.

Selain memiliki struktur badan, kinerja mesin V12 twin-turbo yang ramah lingkungan. DB11 telah didesign dengan kerangka, sistem kemudi dan sistem elektronik yang telah dikonsep ulang dan dipadukan dengan teknologi kunci terbaru pada panel kontrol.

Aston Martin DB11-2

Pengemudi dapat memilih mode mengemudi seperti GT, Sport dan Sport Plus, yang secara bertahap
meningkatkan respon mesin. Transmisi 8-speed automatic ZF bersama dengan power steering
elektrik baru dan torque vectoring berdasar pengeriman sekaligus meningkatkan kepakeman
dari adaptive dammping system untuk sensasi kelincahan Aston Martin DB11.

Dashboard dilengkapi dengan layar TFT LCD 12 inci full-colour. Semua instrumen terbaru mampu
menampilkan informasi utama kendaraan dengan jelas, disertai layar kedua dengan 8 inci TFT ditempatkan ditengah dan khusus untuk infotainment.

“Dengan fitur-fitur canggih yang ada, DB11 memang telah dikonsep ulang dari awal. Setiap bagiannya dirancang untuk menciptakan model DB yang paling memikat di dunia saat ini,” tambah Irawan. Aston Martin DB11 rencananya akan dijual pada tahun 2017, pemesanan  bisa melalui showroom Aston Martin Jakarta. Sayangnya belum bisa diprediksi berapa harganya nanti. [Teks/Foto: Ahmad]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Beberapa kendaraan yang digunakan dalam pembuatan film James Bond terbaru, No Time to Die, akan dilelang pada bulan September ini. Autos.id  –  Mobil-mobil tersebut...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...