Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aston Martin

Aston Martin AM-RB 001 Siap Jadi Hypercar Hybrid Tercepat

Aston Martin AM-RB 001

Aston Martin AM-RB 001 sedang dikembangkan sebagai hypercar bermesin hybrid yang akan sejajar dengan Porsche 918 Spyder.

Amerika, Autos.id – Aston Martin dan Red Bull rencananya akan membangun sebuah hypercar bernama Aston Martin AM-RB 001 yang akan digerakan dengan mesin V12 yang dikombinasikan dengan mesin hibrida.

Dilansir Carscoops, Jumat (26/8) sejumlah lowongan kerja yang berhubungan dengan perakitan dan pengembangan performa mesin sementara disebar untuk memenuhi tim insinyur dan teknisi drivetrains hibrida untuk mendukung pembangunan Aston Martin AM-RB 001.

“Aston Martin AM-RB 001 dengan modelnya yang sangar hanya memiliki berat kurang dari 1000 kg dan memiliki power-to-weight ratio 1: 1”

Dalam semua kemungkinan, Aston Martin dan Red Bull akan menginstal motor listrik kecil yang akan memberikan support tenaga kuda untuk mendukung performa ala hypercar. Mobil ini akan dilengkapi mesin V12 dengan tingkat halus dan konsisten torsi yang meyakinkan.

Aston Martin AM-RB 001

Kolaborasi Aston martin dan Redbull

Aston Martin AM-RB 001 dengan modelnya yang sangar hanya memiliki berat kurang dari 1000 kg dan memiliki power-to-weight ratio 1: 1 . Menggunakan powertrain hybrid bermotor listrik, mobil ini akan sejajar dengan Porsche 918 Spyder.

Mengingat pembangunan mobil ini melibatkan Newey yang berpengalaman di Formula I, memungkin hypercar ini akan menggunakan beberapa bentuk pengereman regeneratif seperti LaFerrari dan Porsche 918 lakukan.

Apapun powertrain yang diadopsi AM-RB 001 ini, Aston Martin dan Red Bull menjanjikan akan membuat rekor hypercar yang akan mengalahkan catatan rekor suercar yang pernah dibangun oleh pabrikan, bahkan bisa secepat mobil FI.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Beberapa kendaraan yang digunakan dalam pembuatan film James Bond terbaru, No Time to Die, akan dilelang pada bulan September ini. Autos.id  –  Mobil-mobil tersebut...

Berita Otomotif

  Secara tiba-tiba, CEO Aston Martin mengundurkan diri dan digantikan mantan bos Ferrari Autos.id  –  Baru-baru ini, Aston Martin mengumumkan bahwa CEO-nya Tobias Moers,...

Berita Otomotif

Kampanye “Racing Green” dari Aston Martin ini juga sesuai dengan rencana perusahaan yang berusaha menekan netralitas karbon yang lebih baik dalam beberapa tahun mendatang....

Berita Otomotif

  Aston Martin mengungkapkan mobil balap AMR22 all-new untuk musim Formula 1 mendatang kemarin. Autos.id  –  Mobil F-1 datang dengan livery baru dengan aksen...