Aksesoris

Shell Andalkan Jaringan SPBU untuk Bersaing dengan Genuine Oil

Shell Rimula R5 E

Demi memperluas jaringan pasar pelumas Shell, PT Shell Lubricant Indonesia menyebarkan melalui jaringan SPBU Shell di seluruh Tanah Air.

Jakarta, Autos.id – Pertumbuhan mobil yang terus naik membuat pasar oli alias pelumas di Tanah Air makin menggeliat. Banyak produsen pelumas berlomba meluncurkan produknya. Bahkan produsen mobil pun ikut mengeluaran Genuine Oil mereka untuk ikut bersaing di pasar pelumas.

PT Shell Lubricants Indonesia baru saja meluncurkan 3 jenis oli untuk mobil diantaranya Shell Helix Ultra Professional AV 0W40, Shell Helix HX8 Professional 0W20 dan Shell Helix HX7 Professional AV 5W30, untuk ekspansi basis pasar mobil Jepang dan Eropa di Indonesia.

“Shell memiliki strategi sendiri dengan menjalin kerjasama dengan berbagai bengkel partner yang ingin menggunakan pelumas Shell”

Namun tidak dapat dipungkiri jika pelumas Shell harus bersaing dengan pasar Genuine Oil yang ditawarkan oleh produsen mobil tersebut. Lantas bagaimana strategi PT Shell Lubricants menghadapi persaingan dengan Genuine Oil yang dimiliki produsen mobil di Indonesia?

Shell Helik Professional

Peluncuran Shell Helik Professional di Jakarta

Edward Satrio, VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia mengatakan Shell memiliki strategi sendiri dengan menjalin kerjasama dengan berbagai bengkel partner yang ingin menggunakan pelumas Shell, selain itu pelumas-pelumas terbarunya akan disebar diseluruh stasiun pengisian bahan bakar milik Shell.

“Kita akan salurkan produk baru kita ke channel-channel pilihan mulai dari SPBU  kita yang ada di seluruh Indonesia serta beberapa bengkel partner kita seperti ASCO,” kata Edward di Jakarta akhir pekan lalu. Ia menambahkan, keyakinan akan keunggulan yang ditawarkan pelumas Shell pada konsumen seperti kandungan oil yang dihasilkan dari gas alam meyakinkan Shell jika pelumasnya akan diterima masyarakat setelah mereka mencobanya.

“Pelumas kami memiliki tingkat purity lebih baik dari pelumas berbahan crowd karena rantai karbonnya lebih stabil dan menghasilkan deposit yang lebih rendah pada mesin kendaraan,” jelas Rachaman, Senior Lubricans Technical Advisor, Shell Lubricants Indonesia.

Dengan kualitas yang akan meningkatkan performa mesin mobil hingga berpengaruh pada efisiensi bahan bakar, Shell yakin pelumas mereka akan mampu bersaing di pasar Indonesia meski pun banyak Genuine Oil dari brand otomotif tersebar di pasar.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top