Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Perbandingan Harga BBM BP dan Shell Terbaru Di Januari 2023

Perbandingan Harga BBM BP dan Shell Terbaru Di Januari 2023

Perubahan atau penyesuaian harga BBM ini terjadi karena mulai turunnya harga minyak dunia yang membuat harga BBM juga ikut turun.

Autos.id – Memasuki tahun baru 2023 menjadi waktu bagi beberapa perusahaan migas untuk melakukan penyesuaian harga. Terlebih harga minyak dunia yang mulai turun, membuat penyesuaian harga BBM kembali dilakukan. Salah duanya adalah 2 perusahaan swasta yaitu BP atau British Petroleum serta Shell.

Kedua perusahaan ini melakukan penyesuaian harga BBM terbaru yang tentu menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen sebelum mengisi BBM di kendaraan mereka.

Perbandingan Harga BBM BP dan Shell Terbaru Di Januari 2023

Harga BBM BP (British Petroleum)

Dimulai dari British Petroleum atau yang dikenal juga dengan BP. Perusahaan yang berada dibawah grup AKR ini mengalami penyesuaian harga pada semua produk BBM yang dijualnya. Yang menarik, mayorits produk BBM yang dijual oleh BP-AKR ini mengalami penuruan harga.

Dimulai dari BBM termurahnya yaitu BP90 yang kini dijual seharga Rp 12.940 per liter. Artinya terjadi penurunan harga Rp 1.110 dibandingkan sebelumnya. Sedangkan BP92 yang setara dengan Pertamax kini dijual dengan harga Rp 13.030 per liter. Artinya harga BP92 kali ini mengalami penurunan sebanyak Rp 1.120.

Sedangkan untuk 2 bahan bakar termahal mereka, BP Ultimate dan BP Diesel juga mengalami penurunan harga. Untuk BP Ultimate sendiri sekarang dijual dengan harga Rp 13.810 per liter dari sebelumnya Rp 15.100 per liter. Sedangkan BP Diesel sendiri sekarang dijual dengan harga Rp 16.310 per liter dari sebelumnya Rp 18.660 per liter.

Perbandingan Harga BBM BP dan Shell Terbaru Di Januari 2023

Harga BBM Shell

Bagaimana dengan harga BBM dari Shell? Perusahaan migas yang identik dengan warna oranye ini juga mengalami penyesuaian harga. Mayoritas BBM yang dijual oleh Shell ini juga mengalami penurunan harga yang bahkan mendekati harga yang dijual oleh Pertamina.

Dimulai dengan Shell Super yang menggunakan RON 92, kini dijual dengan harga Rp 13.030 per liter dari sebelumnya di Rp 14.180 per liter. Lalu untuk Shell V-Power yang menggunakan RON 95 kini dijual dengan harga Rp 13.810 per liter dari sebelumnya Rp 15.100 per liter.

2 BBM termahal dari Shell yaitu V-Power Nitro+ dan V-Power mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Untuk Shell V-Power Nitro+ yang menggunakan RON 98 kini dijual dengan harga Rp 14.180 per liter dari sebelumnya Rp 15.530.

Sedangkan Shell V-Power Diesel mengalami penurunan harga terjauh yaitu kini dijual dengan harga Rp 16.890 per liter dari sebelumnya Rp 19.180 per liter. Sedangkan 1 BBM Diesel lainnya, Shell Diesel Extra tetap dijual dengan harga Rp 16.310 per liter.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

BBM dari BP-AKR yang mengalami penurunan harga yaitu BP 90 dan BP 92 yang memang banyak di beli oleh konsumen. Autos.id – Setelah sempat...

Berita Otomotif

Mayoritas produk BBM yang di jual di Indonesia pada bulan Februari 2023 mengalami kenaikan harga dari setiap perusahaan yang hadir di Indonesia. Autos.id –...

Tips

Bagi setiap pengendara, mengisi bahan bakar menjadi aktivitas yang rutin dilakukan setiap harinya. Jakarta, Autos.id  –  Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengisi...

Berita Otomotif

Fokus untuk menjawab kebutuhan pelanggan di Provinsi Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara resmi membuka kembali empat SPBU, yakni di...