Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Scorpion Perbarui Helm EXO-491 Di Tahun 2022

Helm Scorpion EXO-491
Helm Scorpion EXO-491

Scorpion melakukan pembaruan kepada helm EXO-491 di tahun 2022 yang telah menggunkan standar ECE 22.06.

Autos.id – Di bulan Januari 2022 bahwa sertifikasi helm baru ECE 22.06 telah resmi diperkenalkan. Standar baru tersebut untuk meningkat tentang standar kesalamatan kepada helm, ini beraarti bahwa telah dilakukan penambahan tes yang ketat terutama pada sudut-sudut helmnya.

Lagi pula, Anda belum tentu bisa memprediksi sudut mana di kepala Anda yang akan terkena benturan saat terjadi tabrakan. Walaupun diluncurkan pada Januari 2022, sertifikasi helm baru ECE 22.06 baru bisa dipergunakan pada Juli 2022.

Itu menandakan semua helm baru yang dihadirkan harus sudah sesuai dengan standar agar bisa diklasifikasikan untuk memenuhi standarnya.

Helm yang telah disetujui di Eropa, tentu saja bisa Anda perkirakan bahwa harga helm baru akan mengalami kenaikan secara drastis karena sebagai besar produsen perlu mendesain ulang pada bagian-bagian penting dari tutupnya, seperti cangkang dan pelapis EPS. Beberapa merek juga sudah mempertahankan harga entry-level mereka sambil meluncurkan tutup yang sesuai dengan ECE 22.06.

Helm Scorpion EXO-491

Nah, salah satu contohnya adalah Scorpion, yang produknya telah populer di seluruh dunia dan juga menjadi helm pilihan seorang juara dunia MotoGP saat ini bernama Fabio Quartararo.

Untuk helm Scorpion yang dilakuakn penyegaran adalah helm EXO-491, yang berhasil mempertahankan aksesibilitas pendahulunya, yakni EXO-490, sambil menawarkan semua fitur baru agar sesuai dengan standar ECE 22.06.

Helm EXO-491 terbuat dari cangkang polikarbonat yang tersedia dalam tiga ukuran, seperti XS hingga 2XL. Selain itu, ada fitur mekanisme visor Ellip-Tec Scorpion dan kompatibel dengan film anti-kabut Pinlock MaxVision. Untuk bagian dalamnya, seluruh bantalan bisa di lepas dan dicuci, serta dilapisi dengan kai  Kwikwick C untuk menambah sifat menyerap kelembapan.

Helm EXO-491 juga sangat kompatibel dengan kacamata karena adanya lekukan di sisi helmnya, sedangkan sistem ventilasi bisa mengubah seberapa aliran udara yang ingin Anda lewati. Last but not least, EXO-491 memanfaatkan chinstrap gesper mikrometrik yang nyaman.

Selain itu, ada juga jalur warna terbarunya, Spin yang ramping dan elegan, yang menampilkan alas hitam dengan aksen abu-abu dan putih, dan karbon -pola serat. Terakhir, harganya menawarkan kepada Anda 169,90 Euro.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Helm Scorpion merupakan produk yang sudah tidak asing lagi dan merek ini juga menjadi pilihan Fabio Quartararo sebagai juara dunia MotoGP. Autos.id -Untuk itulah, membuat...

Aksesoris

Scorpion melakukan penyegaran untuk helm dirth top-of-the-line untuk tahun 2022. VX-21 mendapat pembaruaan dalam bentuk VX-22 yang membawa semua fitur rak paling atas, yang...