Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Cara Sakura Filter Hadapi Komponen Abal-Abal

Sakura Filter

Menghadapi banyaknya komponen abal-abal dengan harga murah tak menggoda Sakura filter untuk menurunkan harga produknya dengan cara memangkas kualitas demi mendapatkan harga murah.

Jakarta, Autos.id – Banyaknya suku cadang dan aftermarket parts mobil dengan kualitas dibawah Genuine Parts namun dipatok dengan  harga lebih terjangkau tidak membuat PT Selamat Sempurna Tbk, produsen komponen otomotif merek Sakura filter menurunkan kualitasnya untuk memproteksi pasarnya.

Rudy Soerjanto, Domestic Sales Sub Devision Head, PT Selamat Sempurna Tbk mengatakan pasar Sakura tidak terganggu dengan pengembangan tersebut karena di pasar otomotif Sakura cukup memiliki brand image yang kuat selain karena menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM) dari beberapa produsen mobil di Indonesia, juga telah memiliki pasar yang kuat di lebih dari 100 negara.

“Sakura filter punya standar tinggi dalam memproduksi berbagai komponen, seperti filter oli, filter kabin, filter udara, radiator, filter minyak dan part lainnya. Standar yang sama juga digunakan untuk ekspor ke 115 negara Eropa dan Amerika”

“Kami tidak akan menurunkan standar kualitas produk kami untuk bersaing dengan cara tersebut. Kita tetap menggunakan standar atau spesifikasi yang sudah ada dari pabrikan mobil, karena kami harus menggunakan spek yang sama saat produksi,” kata Rudy di Jakarta, Kamis malam (30/6/2016).

Sakura Filter

Rudy Soerjanto: Sakura Tetap Pertahankan Kualitas

Rudy menegaskan Sakura filter punya standar tinggi dalam memproduksi berbagai komponen, seperti filter oli, filter kabin, filter udara, radiator, filter minyak dan part lainnya. Standar yang sama juga digunakan untuk ekspor ke 115 negara Eropa dan Amerika yang menggunakan Sakura.

“Kita tetap pada prinsip one brand, one specification. Kami tidak akan main-main dengan kualitas karena kami pemegang merk. Karena kita tidak hanya suplay untuk Indonesia tapi juga ke negara lain dan penurunan kualitas akan jadi masalah buat kami,” terangnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Amway Atmosphere Drive merupakan alat penyaring udara untuk pengguna mobil yang terhubung secara mudah dengan colokan pemantik rokok (lighter plug) 12V. Jakarta, Autos.id –...

Tips

Membersihkan kabin mobil dan menjaga agar semua penumpang tetap bisa menghirup udara segar sebenarnya tak perlu biaya mahal. Ini caranya. Jakarta, Autos.id – Volume...

Aksesoris

Filter kabin Sakura Bio Guard diklaim telah lolos sertifikasi JIS-1902 (bacteria), JIS Z-2911 (jamur), dan ISO 18184 (virus Influenza). Tangerang, Autos.id – GAIKINDO Indonesia...

Tips

Kebiasaan membuka kaca jendela di perjalanan ternyata bisa membuat filter kabin mobil cepat rusak lantaran udara kotor dari luar masuk ke ruang interior mobil....