Aksesoris

Michelin Perkenalkan Ban Pilot Sport Pertama Untuk Mobil Sport Listrik

Ban Michelin pertama yang dirancang untuk dapat memenuhi penanganan spesifik dan berbagai persyaratan pemilik mobil sport listrik.

Jakarta, Autos.id  –  Michelin produsen ban terkemuka dunia merilis Pilot Sport EV ban pertama yang dirancang khusus untuk mobil sport listrik dan akan mulai dijual pada 1 April 2021. Saat ini Michelin merupakan satu-satunya pabrik yang aktif di pasar ban mobil sport listrik yang menyediakan peralatan asli dan pengganti. Michelin Pilot Sport EVakan diluncurkan pada tahun 2021 dalam 16 pilihan ukuran, yakni peralatan asli 11 ukuran atau pasar pengganti 5 ukuran, sedangkan untuk pelek berukuran 18 hingga 22 inci.

Michelin Pilot Sport EV dirancang untuk dapat memenuhi penanganan spesifik dan berbagai persyaratan pemilik mobil sport listrik. Ban ini di produksi dari hasil pengalaman unik yang diperoleh Michelin di Formula E.

Michelin Pilot Sport EV mendapatkan manfaat langsung dari kemajuan yang dicapai Michelin selama enam musim di Formula E yang menggabungkan teknologi Electric Grip Compound TM yang menggunakan senyawa keras untuk bagian tengah tapak agar bisa memberikan cengkeraman yang diperlukan untuk mengatasi karakteristik torsi tinggi mobil sport listrik. Sementara itu, dinding samping dari tambahan terbaru dalam rangkaian Michelin Pilot Sport memiliki pola yang sama dan corak beludru yang sama dari ban Michelin di Formula E.

Kebisingan yang rendah di jalan untuk kenyamanan perjalanan yang superior, ban netral CO2 yang ramah terhadap lingkungan memberi poin nilai pada penjualan dan telah mengurangi emisi CO2 dari lokasi industrinya sebesar 25% sejak 2010 dan menargetkan netralitas karbonnya pada tahun 2050. Cengkeraman optimal di jalan kering dan basah diluar dari tingkat penggunaan ban dengan mempertimbangkan bobot yang lebih tinggi dan karakteristik distribusi bobot yang dimiliki mobil sport listrik.

Ketahanan luar biasa pada penggunaan ban sebagai respons terhadap torsi tinggi dan gaya akselerasi yang menjadi ciri khas mobil ini. Resistensi bergulir yang sangat rendah memperluas jangkauan hingga 60 km untuk memungkinkan pengemudi menikmati potensi mobil sport listrik mereka sepenuhnya.

Pengukuran kebisingan internal dilakukan pada tahun 2016 berdasarkan KIA Cadenza yang dilengkapi dengan ban 245/45 R19. Tingkat kebisingan diukur pada rentang “170-230Hz”. Hasilnya bervariasi tergantung pada kendaraan, jangkauan dan ukuran ban, kecepatan dan kondisi jalan.

Sebagai mitra pendiri Formula E, Michelin mengusulkan solusi khusus untuk jok tunggal berbasis listrik yang biasa digunakan untuk kejuaraan yang memiliki konsep serupa dengan ban jalan raya. Ban Michelin Formula E secara efektif mampu melaju dalam kondisi cuaca apa pun, sementara ukurannya – 19 inci – konsisten dengan sistem mobil jalan raya saat ini.

Ban Michelin Pilot Sport EVberukuran 20 inci telah diakui dapat digunakan untuk Tesla Model Y baru yang sudah dipasarkan di Tiongkok.  Dan akan menjadi ban global yang akan tersedia untuk kendaraan di Eropa dan Amerika Utara pada tahun 2021 nanti. Di tahun 2024, Michelin berencana untuk meningkatkan penjualannya delapan kali lipat di pasar yang memiliki pertumbuhan tinggi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top