Aksesoris

Inovasi Produk 3M Indonesia, Utamakan Keselamatan Pengguna Jalan

Jumlah rata-rata korban yang meninggal dunia mencapai 30.000 orang per tahun, atau 80 orang per hari. Indonesia termasuk salah satu negara penyumbang kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia.

Jakarta, Autos.id  Awal tahun ini, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri merilis data kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia dalam dua tahun terakhir, dan rata-rata terjadi peningkatan. Berdasarkan data Korlantas, jumlah kecelakaan lalu lintas pada tahun 2017 mencapai 104.327 kejadian, kemudian naik di tahun 2018 dengan jumlah 107.968 kejadian.

Melalui kegiatan Indonesia Infrastructure Week (IIW) ke-7 yang dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 6-8 November 2019, 3M Indonesia ingin memperlihatkan solusi dari Divisi Transportation Safety mulai dari lembaran reflektif yang sesuai dengan standar ASTM D4956, stiker pemantul cahaya, serta perlengkapan jalan lainnya yang selalu mengedepankan keselamatan para konsumen.

“Apabila kita melihat fenoma tersebut, inilah yang menjadi alasan utama kami di 3M untuk senantiasa mendukung kebijakan pemerintah Indonesia. Oleh karenanya, kami ingin memperkenalkan 3M Diamond GradeTM Conspicuity yang memenuhi Perdirjen Perhubungan Darat no.  KP.3996/AJ.502/DRJD/2019,” jelas Audist Subekti, PhD., Business Director Infrastructure, Construction, Energy, & Government Market, 3M Indonesia.

Audist menambahkan, Pedirjen ini bahkan melampaui standar UNECE-R 104 tentang kendaraan angkutan barang seperti kereta gandeng (trailer) serta kereta tempelan yang dibuktikan dengan adanya logo E-mark pada stiker.

Berdasarkan sebuah studi di Eropa yang menyatakan bahwa sekitar 2.660 nyawa telah diselamatkan dari tahun 1960 hingga 2012 dengan penggunaan conspicuity pada kendaraan trailer berat. Angka kecelakaan berkurang sebesar 21% dalam keadaan gelap atau malam hari dan 16% pada siang hari.

Hal tersebutlah yang menjadi landasan bagi 3M Indonesia menghadirkan seri conspicuity dan reflective tapes yang memiliki berbagai produk stiker pemantul cahaya tambahan yang memiliki retroreflektivitas untuk membantu memberi peningkatan visibilitas pada kendaraan baik di siang atau malam hari dalam segala cuaca.

Melalui ajang Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019, selain memperlihatkan dan menjelaskan lebih lanjut tentang rangkaian produk tersebut, 3M Indonesia menggandeng salah satu distributornya yaitu PT. Nusindoprima Indah juga mengadakan demo produk melalui dark room dan juga Virtual Reality sehingga para pengunjung dapat melihat simulasi pentingnya visibilitas bagi pengguna jalan melalui solusi lembaran reflektif 3MTM Diamond GradeTM DG3 Sheeting dan 3MTM Diamond GradeTM Conspicuity 983 series.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top