Aksesoris

Berdasarkan Sains Yang Dipelajari, 3M Luncurkan Produk Baru

Studi ini dirancang untuk mengukur perubahan sikap masyarakat terhadap sains dan mengetahui peran sains dalam menciptakan masa depan yang lebih baik serta potensinya untuk menghadapi masalah global

Jakarta, Autos.id – 3M merupakan sebuah perusahaan global yang berbasis pengetahuan ilmiah dan teknologi baru-baru ini mengemukakan hasil survei terbaru melalui State of Science Index (SOSI), sebuah lembaga penelitian independen.

Survei ini dilakukan dengan responden sekitar 14.000 orang dari 14 negara, termasuk kawasan Asia Tenggara. Menurut hasil survei, sebanyak 87 persen masyarakat secara global percaya bahwa kita membutuhkan sains untuk menyelesaikan masalah dunia, dan sebagian besar dari mereka juga percaya bahwa masa keemasan ilmu sains akan datang (sebanyak 62 persen).

Mereka yang tertarik pada pengetahuan sains, percaya bahwa kemajuan sains akan bermanfaat bagi generasi mendatang (59 persen); sains akan menyelesaikan masalah utama dunia (42 persen); dan sains akan membantu mereka hidup lebih lama dan lebih sehat (40 persen).

SOSI mengambil kesimpulan dan saran untuk terus mengkaitkan sains terhadap dampak positifnya akan kemanusiaan, sehingga dapat mendorong minat dan dukungan untuk perkembangan sains.

Ban Hankook Ventus S1 Menangkan Red Dot Award 2019    

Sashidharan Sridharan, President Director 3M Indonesia, menyatakan, Sains sangat penting karena itulah yang mendorong visi 3M yang percaya bahwa tujuan dasar teknologi dan inovasi adalah untuk meningkatkan kehidupan manusia.

“Segala sesuatu yang kami lakukan telah berdasarkan pada panduan prinsip yakni ‘Science Applied in Every Aspect of Human Life’ (menerapkan sains ke dalam setiap aspek kehidupan manusia). Kami menciptakan dunia yang lebih baik dengan menerapkan sains dan meluncurkan produk-produk yang inovatif, serta kami percaya hal ini akan menginspirasi orang lain untuk menggunakan kekuatan sains,” tegas Sashidharan.

Selajan dengan itu, 3M Indonesia meluncurkan berbagai produk yang diciptakan berdasarkan sains yang telah teruji seperti:

  • 3M TM Traffic Signs

Dibuat dengan mempertimbangkan berbagai karakter penting, traffic signs dari 3M telah teruji dari berbagai aspek, seperti tingkat kecerahan material yang baik untuk meningkatkan visibilitas, kualitas daya tahan (perlindungan hingga 12 tahun) dan sudut orientasi rambu lalu lintas untuk dilihat dari berbagai posisi tempat duduk. Selain itu, 3M Indonesia juga memiliki produk yang dirancang khusus untuk kendaraan, yakni 3M TM Conspicuity Markings & Reflective Tapes. Stiker reflektor atau pemantul cahaya dibuat dengan teknologi optic mikroprismatik yang memantulkan cahaya pada siang dan malam hari sehingga para pengendara dapat memaksimalkan visibilitas dan meningkatkan keselamatan jalan raya.

  • 3M TM Thinsulate

Diterapkan untuk interior otomotif, Thinsulate dirancang khusus untuk menyerap getaran suara otomotif sehingga membantu mengurangi kebisingan yang tidak diinginkan dan meningkatkan kenyamanan perjalanan selama berkendara.

Dengan bahan yang sangat tipis dan ringan, produk ini mendukung dalam mengurangi berat total kendaraan secara keseluruhan dan juga berguna untuk menjaga suhu di dalam kendaraan sehingga tidak suhu tidak terpengaruh dari sisi luar.

YSS Suspension Gelar Edukasi Solusi Handing

“Ketika kita berpikir tentang terobosan bagaimana mengkomunikasi sains yang lebih baik, potensi serta dampak positifnya, kita juga perlu fokus pada manfaat sains bagi umat manusia dan menunjukkan bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi dapat meningkatkan kualitas kehidupan,” tutup Sashidharan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top