Aksesoris

Hankook Tire Indonesia Kembangkan Program Desa Binaan

Hankook Tire Indonesia memulai program Desa Binaan di Desa Cicau, Cikarang. Program ini merupakan kolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk membangun masyarakat yang mampu memajukan desanya.

Jakarta, Autos.id  –  Pada tahap awal program Desa Binaan adalah mengampanyekan Green and Clean Village yang memberdayakan masyarakat melalui urban farming, pembuatan biopori resapan air, dan pengolahan sampah. Tujuannya untuk memanfaatkan lahan sempit menjadi produktif dan menggerakkan perekonomian desa secara berkelanjutan.

Desa Cicau merupakan sebuah desa yang memiliki tantangan isu lingkungan dan ekonomi. Sulitnya air bersih hingga mata pencaharian masyarakat yang tidak tetap adalah masalah yang paling banyak terjadi di Desa Cicau. Kegiatan Green and Clean Village yang berfokus pada urban farming dan pembuatan lubang resapan biopori menjadi penting dilaksanakan untuk memanfaatkan lahan terbatas menjadi lahan produktif serta menyimpan cadangan air bawah tanah untuk mengatasi krisis air bersih.

Pengolahan sampah organik juga dikembangkan untuk mendukung program urban farming.

Pengolahan sampah akan menghasilkan pupuk yang dapat dijual atau digunakan kembali untuk pertanian. Program ini akan melibatkan 50 kelompok tani dan menargetkan hasil 500 kilogram sayuran dan 500 kilogram pupuk kompos setiap dua bulan.

Dalam jangka panjang, sub-program lain akan menyusul dan melengkapi pembangunan aspek-aspek lain di Desa Cicau. Beberapa sub-program yang tengah disiapkan antara lain pembangunan sentra kerupuk/keripik, peningkatan keahlian seperti keahlian las, pengembangan budidaya jamur dan program pengembangan lainnya.

Semua program pengembangan yang dihadirkan oleh Hankook Tire Indonesia dan Dompet Dhuafa akan membina masyarakat dari tahap awal hingga penjualan atau pendistribusian hasil dari program. Dalam tiap tahap program, masyarakat akan didampingi dan dibina oleh ahli untuk membantu memahami dan menjaga kualitas hasil akhir.

Sementara itu, pada tanggal 8 Mei 2019, Hankook Tire Group mengubah nama perusahaan induk dan afiliasinya, untuk membangun sistem brand terpadu yang mengutamakan inovasi berbasis teknologi dan brand global ‘Hankook’ dengan afiliasi utama dan memulai baru sebagai ‘Hankook Technology Group’.

Hankook Tire & Technology Co.,Ltd adalah produsen ban pertama Korea, tumbuh bersama dengan industri ban Korea. Hankook adalah perusahaan ban nomor 1 di Korea yang saat ini menjual ban mobil dalam jumlah terbesar di wilayah tersebut.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top