Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

First Impression Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV

Ban Goodyear EfficientGrip Performance memiliki kemampuan untuk melahap medan on-road maupun off-road dalam kondisi basah dengan dukungan teknologi mumpuni

Bogor, Autos.id – PT Goodyear Indonesia Tbk memberikan kesempatan pada sejumlah jurnalis untuk menjajal produk ban terbarunya Goodyear EfficientGrip Performance SUV untuk mobil Sport Utility Vehicle (SUV), Rabu (18/10).

Perjalanan menjajal ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV di mulai dari Pabrik Goodyear di Bogor menuju Puncak, Bogor dengan kontur jalan yang berkelok mendaki bersama sembilan mobil SUV dari komunitas SUV Brotherhood Indonesia.

Perjalanan menguji performa ban anyar ini yang terkenal unggul untuk medan basah mendapatkan momennya karena tepat beberapa menit rombongan di lepas hujan deras pun mulai melanda Bogor.

Saat itulah teknologi unggulan ban ini yakni Quiettred dan FlexContact berfungsi maksimal. Dalam perjalanan, Autos.id yang mendapat kesempatan mencobanya dengan mobil Mitsubishi Pajero Sport mendapatkan beberapa catatan.

“Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV mampu meredam kebisingan jalan dan getaran, serta memberikan kenyamanan dalam berkendara dengan durasi panjang, dengan pengereman yang sempurna sekalipun di jalanan basah”

Tes Performa Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV

Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV mampu meredam kebisingan jalan dan getaran, serta memberikan kenyamanan dalam berkendara dengan durasi panjang, dengan pengereman yang sempurna sekalipun di jalanan basah.

Hal ini dibuktikan saat rombongan mengambil rute terjal dengan medan semi off-road dengan kondisi batu lepas menuju Gunung Gelis. Jalanan berbatu dengan selingan lubang dan gelombang tak terlalu mengguncang mobil karena ban ini mampu membantu suspensi meredam getaran.

Untuk diketahui, ban EfficientGrip Performance SUV didesain dengan grooves & shoulder tertutup yang menyebabkan suara putaran ban teredam karena berkurangnya udara yang masuk sehingga tingkat kebisingan pada eksterior dan interior menurun yang membuat perjalanan menjadi lebih senyap dan tenang.

Ban ini juga menggunakan teknologi FlexContact yang terbentuk dari lapisan kompon khusus (heavy gauge undertread) dan lapisan gum barrier yang efektif mengurangi getaran ban.

Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV Jajal Medan Basah Berbatu

Arfianti Puspitarini, Manajer Produk Goodyear Indonesia mengungkapkan alasan Goodyear menghadirkan Goodyear EfficientGrip Performance SUV agar konsumen Indonesia mendapatkan ban yang lebih aman dan nyaman dalam berkendara khususnya pada musim hujan atau saat kondisi jalan basah.

“Ban in sangat cocok untuk Indonesia karena memiliki curah hujan yang tinggi. Kami menghadirkan ban ini untuk memastikan konsumen mendapatkan ban terbaik yang aman untuk menjajal jalanan dengan lintasan basah,” ujarnya.

Selain memiliki fitur QuietTred dan FlexContact, Goodyear EfficientGrip Performance SUV juga dilengkapi polimer inovatif dengan mikrostruktur optimal untuk memberikan cengkraman yang lebih kuat pada kondisi jalan basah.

Blok bahu didesain lebih besar dan lebih kuat dengan garis tengah yang lebih lebar untuk peningkatan keseimbangan area kontak dan rute evakuasi air sehingga memperbaiki pengereman pada jalan basah dan meningkatkan keamanan dalam berkendara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Ban tanpa angin dari Goodyear ini diklaim memiliki ketahanan serta perawatan yang sangat baik dibandingkan ban konvensional. Autos.id – Salah satu produsen ban terkemuka...

Aksesoris

Kebutuhan akan ban untuk truk yang andal sebagai penunjang mobilitas di setiap daerah Indonesia pun terus meningkat. Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini di Jakarta,...

Aksesoris

Last updated on 27 Oktober, 2021 Perkembangan teknologi telah memungkinkan perluasan fungsi ban mobil, termasuk memaksimalkan potensi ban mobil melalui penyematan sensor pintar untuk...

Aksesoris

Penting dalam proses produksi kendaraan dan komponen menerapkan ekonomi sirkular untuk memaksimalkan nilai yang diberikan kepada konsumen. Ohio, Autos.id  –  Dewasa ini, banyak sektor...