Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Dua Ban Motor Michelin Uji Ketahanan di Indonesia

Dua Ban Motor Michelin

Dua ban motor Michelin, yakni Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro tengah menjalani pengujian di lembaga sertifikasi berstandar internasional Tyre Lab TUV Rheinland Indonesia.

Jakarta, Autos.id – PT Michelin Indonesia melakukan uji coba dua produk ban motor Michelin yakni Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro di lembaga sertifikasi berstandar internasional Tyre Lab TUV Rheinland Indonesia, selama dua hari dibulan April 2016.

Selain dua ban motor Michelin, pengujian juga dilakukan terhadap ban sejenis dari 5 produsen ban yang berbeda. Metode pengujian dilakukan sesuai dengan standar internasional, dengan menitikberatkan pada aspek daya tahan ban.

Bayu Surya Pamugar Sugeng, Sales Director for 2W PT Michelin Indonesia menyatakan, pengujian ban ini dilakukan untuk mengukur dan memastikan bahwa kualitas ban Michelin mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan berkendara.

“Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro diuji untuk mengukur dan memastikan bahwa kualitas ban Michelin mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan berkendara”

“Kegiatan ini merupakan yang pertama di lakukan Michelin di Indonesia. Melalui pengujian ini, kami ingin memastikan dua bam motor Michelin yakni Pilot Street dan City Grip Pro, yang beredar di Indonesia mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan berkendara,” kata Bayu melalui keterangan resminya, Senin (25/4/2016).

Dua Ban Motor Michelin

Pengujian Dua ban Motor Michelin di Indonesia

Sesuai hasil pengujian tersebut, ban Michelin memiliki tingkat penilaian tertinggi dari seluruh aspek yang diuji. Michelin City Grip Pro memiliki tingkat ketahanan tertinggi. Dalam aspek kemampuan untuk menahan tekanan pada City Grip Pro dibutuhkan energi hingga 82,3 joule. Sementara kemampuan kompetitor hanya sekitar 52,4 joule. Dengan kata lain, City Grip Pro memiliki kemampuan 57% lebih lebih.

Produk ban Michelin adalah hasil perpaduan performa tinggi dan kombinasi tanpa mengorbankan keunggulan fundamental dari tiap ban Michelin yaitu keselamatan. “Pengujian oleh TUV Rheinland telah membuktikan kualitas ban Michelin,” tukas Bayu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aksesoris

“Jangan Asal gagah tapi tidak nyaman dan mengganggu handling saat berkendara, salah pilih ban bisa fatal,” tegas Head of Safety Riding Promotion, Agus Sani....

Berita Otomotif

Jangan sembarangan memilih ban untuk Honda BeAT, dimana ada 5 rekomendasi terbaik. Autos.id – Ban sepeda motor merupakan salah satu komponen utama yang sangat...

Tips

Bukan hanya karena terkena benda tajam, ban motor bisa bocor pada bagian pentil. Autos.id – Kebocoran pada bagian pentil ban biasanya disebabkan oleh ban...

Tips

Autos.id – Sejumlah komponen sepeda motor mengalami kenaikan harga sejak awal 2023. Terlebih lagi saat menjelang lebaran idul fitri. Seperti di ketahui, kenaikan harga...

error: Content is protected !!