Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Di Tengah Pandemi, Exxon Mobil Terus Memperkuat Posisi di Industri Pelumas

PT Exxonmobil Lubricants juga terus konsisten menjangkau konsumen di seluruh Indonesia

Tangerang, Autos.id  –  PT  ExxonMobil  Lubricants  Indonesia  (PT  EMLI)  semakin berkembang, dan terus memperkuat lini bisnisnya sejak PT Federal Karyatama (Federal Oil) berintegrasi menjadi bagian dari ExxonMobil Indonesia pada tahun 2018 lalu. PT EMLI membuka babak baru dengan memegang hak pemasaran pelumas merek Federal Oil di Indonesia.

Pasca akuisi, PT FKTkini fokus memproduksi pelumas-pelumas merek Mobil™dan Federal Oil di pabrik berkapasitas 700 ribu barrels per tahun.

Tentunya dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, dan dengan proses produksi pelumas yang memiliki kualitas berstandar internasional di Kawasan Industri  Cilegon,  Banten.  Khusus  produk  pelumas  merek Mobil™, saat  ini masih dilakukan pemindahan  produksi secara  bertahap dari yang  sebelumnya dilakukan di  pabrik  ExxonMobil yang  berlokasi di Jurong,  Singapura.Hal  ini  ditandai  dengan  seremoni penuangan  pertama produk pelumas Mobil Super Moto™ pada bulan Februari 2020 lalu di Cilegon.

Saat  ini  PT  EMLI mendukung  banyak  bisnis  B2C  dan  B2B di  Indonesia,  tidak  hanya  konsumen roda dua dan roda empat, namun juga industry penting untuk pembangunan negara ini, seperti transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi.PT EMLI juga telah menjangkau lebih dari 10 juta  konsumen  di  Indonesia dengan  merek  Federal  Oil,  dan lebih  dari 15 ribu bengkel independen yang  dilayani melalui  jaringan  distributor di  seluruh  Indonesia,  dan terus  berupaya melakukan  integrasi  jaringan  distribusi  penjualan  yang  berfokus  pada  area-area  potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia (tengah) dan Pablo Conrad selaku Marketing Director PT EMLI (kanan)

Pada tahun 2020 yang penuh dengan tantangan akibat pandemi virus corona (covid-19), PT EMLI bereaksi  terhadap  peluang baru dan  tren  konsumen yang  muncul  selama pandemi,dan terus berupaya melakukan penetrasi di  pasar otomotif  tanah air.

Hal  ini terlihat dari beragam inovasi program yang dihadirkan  Mobil™dan Federal Oil bagi konsumen setia dan pengguna kendaraan roda  empat  dan  roda  dua  di  Indonesia,  seperti  pelayanan  servisdi  rumah,  program  berhadiah, launching produk baru, edukasi dan seminar mengenai teknologi pelumas melalui media-media digital, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjaga keselamatan dan keamanan berbagai pihak yang terlibat.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya dan penyesuaian diri dengan adaptasi kebiasaan baru ini, agar dapat  terus mempertahankan  eksistensi di  pasar  otomotif  Indonesia.

“Upaya  integrasi  jaringan yang  kami  lakukan  sejak  2018  berjalan  sesuai  rencana,  dan  memberikan  dampak  positif  bagi efektifitas   dan   efisiensi   waktu,   biaya,   serta   sejumlah   aktivitas   operasional   lainnya   dalam mendistribusikan  produk  kami  ke  pasar,” tukasnya saat press conference secara virtual di Jakarta, hari ini (9/9).

Sedangkan Pablo Conrad selaku Marketing Director PT EMLI menegaskan, pandemi ini tidak menghalangi EMLI untuk tetap terhubung dengan konsumen di   Indonesia. “Kami akan terus berupaya menghadirkan program-program pemasaran dengan memaksimalkan   pemanfaatan  media digital, yang hasilnya kami  rasakan  sangat  positif. Kami  berharap  dan  tetap  optimis pemulihan perekonomian global dapat segera normal kembali, khususnya di Indonesia,” pungkasnya.

ExxonMobil  Corporation  sendiri memiliki  beberapa  afiliasi  di  Indonesia,  yang  menggunakan  merek dagang ExxonMobil, Mobil™,dan Federal Oil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...