Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Car Audio Network Jadi Platform Kontes Audio Mobil Tingkat Dunia

Car Audio Network

Car Audio Network (CAN) yang merupakan platform kontes audio mobil, dengan aturan, kategori, CD kompetisi yang dibuat di Indonesia kini akan digunakan sebagai patokan kontes di Malaysia.

Jakarta, Autos.id – Setelah sukses menggelar Competitor dan Head Judge Training Car Audio Network (CAN) di Jakarta di awal April 2016 dan menuai apresiasi saat menggelar CAN Carnival di Indonesia International Motor Show (IIMS), 15 April 2016. Kini CAN berhasil mengekspor platform kontes audio mobil di Malaysia.

Baru-baru ini, Wahyu Tanuwidjaja selaku Founder CAN menjadi Trainer CAN Malaysia Judge Training. Peserta mencapai 49 peserta, terdiri dari 45 peserta asal berbagai kota di Malaysia, 2 peserta datang dari Thailand dan 2 orang dari China.

CAN Malaysia Judge Training berlangsung di Four Points Hotel, Puchong, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 25-26 April 2016.  Materi yang dibawakan kepada peserta di Malaysia adalah Visi dan Misi CAN, General Rules CAN, CAN Q, CAN Craft, CAN Perform, CAN Loud, CAN Jam dan CAN Tune.

“Car Audio Network platform kontes audio mobil, dengan aturan, kategori, CD kompetisi dari Indonesia akan diekspor jadi patokan kontes car audio di Malaysia”

Sebelum training dimulai, acara didahulukan opening ceremony dari Mr. Dato Sri Roger Tan, Life Chairman AAA Malaysia. Sebagai informasi Tan adalah penggagas EMMA/AMMA di Asia sejak 10 tahun yang lalu sebelum asosiasi asal Eropa tersebut berkibar di Asia. Sedangkan AAA adalah Asosiasi aksesories mobil terbesar di Malaysia. Secara resmi organized CAN di Malaysia dipegang Mr. Tan Yoke Sin.

Car Audio Network

CAN Judge Training pertama di luar Indonesia

Seluruh aturan main yang berlaku di CAN dikupas habis dan disampaikan kepada peserta. Selanjutnya peserta juga mendapat bekal tata cara menjuri dengan score sheet CAN. Pengenalan seluruh track yang ada di CD CAN juga disampaikan, sehingga peserta memahami cara menilai, depth, sound stage, height, position, focus imaging dan tonal quality. Seluruh peserta mengikuti pelatihan juri selama 2 hari, dan mengikuti seluruh materi CAN Judge Training.

Ini merupakan CAN Judge Training pertama di luar negara Indonesia. Dalam waktu dekat, CAN Judge Training akan diadakan di Thailand, Philipina dan China. Untuk pertama kalinya Indonesia berhasil mengekspor platform kontes audio mobil, dengan aturan, kategori, CD kompetisi yang dibuat di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Kontes ini bertajuk My Community My Family, yang diikuti beberapa komunitas mobil yang tergabung dalam FK3O. Jakarta, Autos.id – Merayakan hari jadinya yang kedua,...

Modifikasi

Team Venom Audio Indonesia kembali menguasai sejumlah kontes car audio yang diadakan di Indonesia. Terbaru adalah kontes i-CAN dan EMMA di GIIAS 2017 lalu....

Aksesoris

PAHAMI akan unjuk gigi di IIMS 2017 dengan mengerahkan seluruh anggotanya untuk ikut pameran, serta menggelar kontes audio dari 4 asosiasi. Jakarta, Autos.id –...

Modifikasi

EMMA Indonesia menyaring 46 peserta kontes audio mobil untuk dicari siapa yang berhak menjadi perwakilan Indonesia di ajang China Friendship Cup. Tangerang, Autos.id –...