Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Spyshot Ferrari Purosangue, Makin Terlihat Wujud Aslinya!

ferrari purosangue spyshot
sumber: motor1

Sebelumnya mobil ini selalu memakai luaran Maserati Levante untuk menyembunyikan desain aslinya. Namun akhir-akhir ini, wujud aslinya sudah terlihat lewat beberapa spyshot.

Autos.id –  Ferrari Purosangue adalah SUV pertama dari Maranello Marque dan sudah dikembangkan untuk beberapa lama. sudah terlihat mulai masuk tahap akhir. Saat uji coba mobil sudah mulai makin sering, semakin banyak hal yang diketahui dari mobil baru Ferrari ini. Hanya saja identitas mobil di bawah kapnya masih sebuah misteri.

Baru-baru ini, mobilnya kembali terlihat dengan kain tebal hitam menutupi seluruh tubuhnya untuk menyembunyikan desain akhirnya. Tidak banyak detail yang bisa terlihat dari balik terpal tersebut. Mobil hitam ini pun terlihat turun di jalan raya untuk uji coba terbarunya.

Sama seperti Lamborghini Urus, mobil baru ini tidak terlihat seperti SUV berperforma tinggi biasanya, tetapi lebih seperti Hatchback berukutan besar. Sangat jarang menemukan sebuah Ferrari yang memiliki ground clearance yang tinggi. Mungkin butuh waktu untuk menyesuaikannya.

Dari bagian berlakang, terlihat ada jarak besar antara 4 knalpot yang dipasangkan. Mungkin masih akan diganti karena Purosangue terlihat masih membutuhkan desain untuk mengisi kekosongan di antara mereka. Selain itu, Motor1 percaya SUV selesai produksi annti akan memiliki ban yang lebih besar.

Sisa desainnya terlihat sudah final. Di bagian depan mobil, terlihat ada lampu LED yang menyala melewati kain tutupan bumper depan. Lampu ini seperti diletakkan di atas air intakes besar. Dari gambaran yang ada, bisa dipastikan Purosangue akan menjadi salah satu anti-SUV seperti Urus.

Sejauh ini, ada informasi resmi bahwa mobil baru ini akan memakai arsitektur mesin front-mid baru yang mendukung pengendalian semua ban, gearbox dual-clutch automatic, suspensi udara, dan powertrains hibrid. Bagian interiornya sendiri akan mengakomodasi sistem entertainment untuk bangku belakang.

Purosangue juga bukan mobil 4 pintu pertama Ferrari mengingat sudah ada konsep Pinin tahun 1980 serta sedan dan wagon Venice 456 yang dibuat untuk Sultan Brunei tahun 1990-an. Namun model SUV ini adalah model pertama Maranello yang diproduksi untuk model seri dan memiliki pintu mobil belakang.

ferrari purosangue spyshot

ferrari purosangue spyshot

Mesinnya sendiri dirumorkan akan memakai mesin twin-turbo V6 dari 296 GTB. Namun ada juga rumor yang menyebutkan mesin V8 yang sudah ditingkatkan seperti F8 Tributo. Ada pula yang mengangkat V12, hanya saja kemungkinannya kecil mengingat regulasi emisi yang ketat. Tenaga mesinnya sendiri sempat dirumorkan mencapai 800 hp.

Mobil ini baru akan dirilis pada tahun 2024, tetapi spesifikasinya akan dijelaskan pada tahun depan. Kemungkinan besar setelah debut 296 GTS convertible pada paruh pertama 2022.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Ferrari

Ferrari adalah mobil mewah yang memiliki performa tinggi, di mana hanya segelintir orang yang mampu membelinya. Autos.id – Mobil Ferrari memang terlihat sangat mewah...

Mobil

Salah satu bocoran mengenai Mercedes-Benz EQG ini adalah mobil ini akan menggunakan 4 motor listrik serta performa off-road yang lebih baik lagi. Autos.id –...

Mobil

Kemungkinan besar facelift dari Kia Carnival ini akan meluncur pada kuartal pertama atau kedua ditahun 2023 ini. Autos.id – Kia Carnival facelift atau yang...

Berita Otomotif

Menjadi salah satu mobil sport ikonik, Ferrari 250 GT Berlinetta ‘dibangkitkan’ dengan mesin V12 Hidrogen. Autos.id – Ferrari 250 GT Berlinetta SWB dapat dianggap...

error: Content is protected !!