Renault di Asia Tenggara akan dibantu sepenuhnya oleh Mitsubishi dalam hal mendongkrak brand Perancis tersebut demi bersaing dengan merek lain.
Tokyo, Autos.id – Mistsubishi memiliki sejarah panjang di Asia Tenggara. Hal ini yang membuat merk otomotif Jepang satu ini memiliki nama besar dan sangat familiar di Asia Tenggara. Kebesaran namanya membuat Mitsubishi punya tugas baru.
Mitsubishi akan membantu Renault untuk dapat berkembang lebih baik di Asia Tenggara, karena merk asal Prancis ini juga punya aliansi dengan Nissan. Carscoops, (31/03/2017) melansir pihak Nissan secara terbuka telah mengumumkan bahwa Mitsubishi akan membantu penjualan Renault di Asia Tenggara.
“Salah satu fokus mereka adalah mengekspansi pasar truk pickup Renault yang ingin ikut melantai dipasar Asia Tenggara”
Salah satu fokus mereka adalah mengekspansi pasar truk pickup Renault yang ingin ikut melantai dipasar Asia Tenggara. Untuk segmen ini Mitsubishi cukup punya nama besar dengan berbagai produk 4×4 seperti Triton dan lainnya.
Menurut Trevor Mann, COO Mitsubishi, perusahaan otomotif yang dipimpinnya akan benar-benar bisa menjual Renault di pasar Asia Tenggara. Langka ini diambil setelah Renault mengalami keterpurukan penjualan selama berada di region ini.
Otoritas Nissan-Mitsubishi belum menjelaskan secara detail bagaimana pola yang akan dilakukan dalam membantu Renault di Asia Tenggara namun kebijakan ini akan menjadi pembicaraan hangat di dunia otomotif.
Nissan berharap dengan ekspansi Renault yang dibantu dengan pemetaan ala Mitsubishi akan mendorong peningkatan penjualan mobil asal Prancis ini. Di Indonesia sendiri penjualan Renault sangat seret, namun kita tunggu proses yang akan dijalani Mitsbushi-Renault dengan kebijakan baru mereka ini.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.