Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

Yamaha MT-10 SP Cangkok Teknologi Balap R1M

Yamaha MT-10 SP

Yamaha MT-10 SP datang sebagai varian baru dari MT-10, dan naked bike ini dibekali beberapa teknologi dari Yamaha YZF-R1M.

Tokyo, Autos.id – Yamaha kembali melakukan update varian untuk MT-10 yang akan menjadi model 2017. Dijuluki Yamaha MT-10 SP model anyar ini mendapat pasokan teknologi dari R1M.

Beberapa teknologi yang dicangkokkan dari YZF-R1M antara lain Quick Shift System (QSS). Sistem ini memungkinkan pergerakan gearbox bisa lebih cepat untuk mengantisipasi kebutuhan perpindahan 6 percepatan. Sistem QSS juga dikombinasikan dengan revisi respon throttle yang lebih cepat.

“Yamaha MT-10 SP hanya datang dengan Silver Blu Carbon, mirip kelir YZF-R1M dan ketersediaan sportsbike naked ini mulai Februari 2017”

Sistem ABS, traction control, dan ride mode tetap, namun Yamaha membenahi bagian Assis and Slipper clutch sehingga menghilangkan gejala roda belakang mengunci ketika menurunkan gigi.

Yamaha MT-10 SP

Suspensi Elektronik Ohlins

Teknologi R1M yang diterapkan untuk Yamaha MT-10 SP yakni Ohlins Electronic Racing Suspension. Suspensi model ini memungkinkan bisa diatur sesuai kebutuhan berkendara dan kondisi jalan. Hal baru lainnya pada MT-10 SP yakni panel indikator dengan layar LCD TFT, serta rangka aluminium deltabox.

Yamaha MT-10 SP

Panel LCD

Ada tiga skema cat yang tersedia untuk Yamaha MT-10, yakni Night Fluo, Race Blue dan Tech Black. Sedangkan untuk Yamaha MT-10 SP hanya datang dengan Silver Blu Carbon, mirip kelir YZF-R1M. Ketersediaan untuk kedua sportsbike naked ini mulai Februari 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Setelah dipamerkan di acara IIMS Hybrid 2022 beberapa waktu lalu, Yamaha E01 rencananya masuk ke segmen ‘mid range’. Autos.id – Pihak Yamaha kabarnya akan...

Motor

Yamaha kabarnya akan kembali meluncurkan motor listri baru, dengan nama E-Vino. Autos.id – Salah satu produsen motor terkenal asal Jepang, Yamaha, kabarnya akan meluncurkan...

Yamaha

Yamaha YZF-R3 dan YZF-R7 merupakan superpsport yang paling ramah yang ada di pasaran, tetapi kedua model ini memiliki kapasitas yang berbeda. Autos.id  –  Yamaha...

Yamaha

Motor MotoGP favorit akan bisa digunakan untuk harian berkat edisi spesial dari Yamaha. Autos.id – Fans balap motor bisa bergembira karena Yamaha R15 V4...