Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

Yamaha 04GEN Bak Bidadari Bersayap

Ho Chi Minh, Autos.id – Yamaha baru-baru ini memberikan kejutan dengan mengungkap Yamaha 04GEN Concept. Muncul untuk pertama kalinya di dunia pada Vietnam Motorcycle Show 2016 yang berlangsung di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, desain Yamaha 04GEN terinspirasi dari keanggunan bidadari.

Dalam keterangan resminya disebutkan, Yamaha 04GEN ibarat sesosok wanita dengan segala keanggunan bahasa tubuh dan pikirannya yang terpancar secara harmonis. Garis desain utamanya mengacu pada motor-motor skutik (skuter matik) Eropa seperti halnya Vespa atau Piaggio.

Desain Identik Skutik Vespa

Desain Yamaha 04GEN Identik Skutik Vespa

Lampu utama dibentuk persegi dengan menggunakan LED. Setang bengkok, leg shield, fender depan, dan panel bodi samping yang menggembung. mengingatkan akan desain dari skutik-skutik besutan Vespa. Sementara itu jok single seater model menggantung sedikit mirip dengan kepunyaan Vespa 946 Primafera.

Dibelakang buritan terlihat begitu futuristik. Lampu rem terintegrasi pada jok yang mengambang, knalpot dibuat besar dengan lekuk yang juga terlihat futuristik, fender belakang seakan menyatu dengan bodi, sedangkan ban belakang dipilih bertapak lebar.

Yang menarik dari Yamaha 04GEN adalah beberapa bagian dibuat menggunakan bahan resin semi-transparan misalnya pada fender depan dan panel bodi samping. Khusus panel bodi samping bahkan bisa membuka layaknya sayap bidadari untuk memperlihatkan bagian rangka dan suspensi belakang.

Kondisi Bodi Samping Menutup

Kondisi Bodi Samping Yamaha 04GEN Saat Menutup

Menurut filosofis Yamaha bodi samping yang mengembang ini merupakan cerminan keanggunan wanita yang kerap memakai gaun transparan yang terkembang ketika tertiup angin. Sementara keseluruhan bodi 04GEN sendiri datang dnegan kombinasi hitam dan silver yang anggun. Beberapa ornamen juga dilapis chrome.

Pabrikan Jepang itu tidak mengungkap rincian teknis tentang 04GEN. Hanya saja ada logo Blue Core yang menempel pada rangka motor. Diprediksi Yamaha 04GEN menggunakan mesin 125cc-150cc berteknologi Blue Core.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...

Motor

Yamaha India menghadirkan pembaruan warna terbaru untuk Yamaha YZF-R15, yakni Mattle Black. Autos.id – Di Asia, sepeda motor yang berukuran kecil sudah menjadi favorit bagi para...

Motor

Yamaha TW200 dan XT250 untuk model tahun 2023 mendaptakan warna baru, yakni Radical Grey. Autos.id – Yamaha TW200 dan XT250 memang sudah menjadi favorit lama penggemar...

Motor

Yamaha baru saja telah merilis Fazzio 125 yang merupakan anggota terbaru dari jajaran skuter komuternya dengan mempunyai desain yang bergaya, fasilitas premium, dan teknologi...