Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Galang Hendra Raih Poin Pertama di WorldSSP Portimao, Portugal

Poin pertama yang diraih pada seri 3 WorldSSP Portimao membuat kepercayaan Galang Hendra meningkat

Portugal, Autos.id  –  Galang Hendra sukses meraih poin pertamanya di kompetisi World Supersport championship (WSSP), pada seri 3 yang berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal, Minggu 9 Agustus 2020. Keberhasilannya di ajang kelas dunia itu, merupakan bukti bahwa  dia mampu bersaing di tahun pertamanya sebagai rookie atau pendatang baru.

Rider asal Yogyakarta yang mengusung tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing ini finish ke-15, dan meraih poin pertama di race 2 yang diikuti total 24 starter. Prestasi Galang ini menjadi sejarah penting dalam perjalanannya di pentas dunia.

Start dari grid ke-21, pembalap 21 tahun yang membesut Yamaha YZF-R6 ini, dapat melesat ke posisi ke-18 di lap pertama. Galang terus berusaha all-out hingga pada akhirnya mampu berada di posisi ke-16 sejak lap ke-6. Pertarungan memang sangat ketat dan perbedaan waktunya begitu tipis. Kemudian pada 4 lap terakhir, Galang dapat konsisten mempertahankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan.

“Alhamdulillah race 2 kali ini berjalan dengan lancar. Sejak start, saya memiliki kecepatan yang membaik dibandingkan sebelumnya. Momen raihan poin pertama saya kali ini menjadikan motivasi bagi saya untuk terus mendapatkan poin-poin di seri selanjutnya,” ungkapnya.

Galang mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan semangat masyarakyat Indonesia. Dan dirinya berharap dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi, untuk Merah Putih.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Menjadi sorotan dalam sepekan terakhir karena pernyataan kontroversial, Cristiano Ronaldo malah beli mobil baru. Autos.id – Masih jadi sorotan publik sepak bola dengan pernyataan...

Balap

Hasil kurang memuaskan saat tampil di Belanda, Galang Hendra bertekad tampil lebih baik di Czech Jakarta, Autos.id – Galang Hendra Pratama siap tampil lebih...

Balap

Saat ini pembalap usia 22 tahun binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut ada di posisi ke-17 dengan tabungan 12 poin klasemen sementara WorldSSP Belanda, Autos.id ...

Balap

Konsisten merain poin, Galang Hendra Pratama kejar target 10 Besar Italia, Autos.id  –  Konsistensi berjuang ekstra untuk terus menambah poin. membuahkan hasil bagi Galang...