Yamaha

Bikers Amerika dan Eropa Ketagihan Yamaha Nmax

Yamaha Nmax

Populasi Yamaha Nmax di Amerika dan Eropa terus meningkat seiring ekspor Nmax dari Indonesia yang juag terus terdongkrak, ini membuat Yamaha sumringah.

Jakarta, Autos.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sangat berbangga pasalnya beberapa model motornya sangat diidolakan di luar negeri sehingga menjadi komoditas ekspor Yamaha. Contohnya model Yamaha Nmax dan R25 yang tidak hanya trend di Indonesia tapi juga dibeberapa negara.

Ini bisa terlihat di 6 bulan pertama tahun 2016, ekspor terbanyak YIMM masih dipegang Yamaha Nmax. Sepanjang periode Januari hingga Juni tahun ini kurang lebih 19.640 unit Nmax diekspor ke negara-negara luar yang tersebar di Asia, Australia, Amerika Serikat dan Amerika Selatan, serta ke Eropa. Ekspor Nmax pun mengalami peningkatan 38% di bulan Juni dengan jumlah unit eks[pr 3.040 unit, dibandingkan bulan Mei 2.200 unit.

Ekspor terbanyak YIMM masih dipegang Yamaha Nmax. Sepanjang periode Januari hingga Juni tahun ini kurang lebih 19.640 unit Nmax diekspor ke Asia, Australia, Amerika Serikat dan Amerika Selatan, serta ke Eropa”

Model Yamaha dengan kontribusi ekspor kedua yakni YZF-R25 dengan nama YZF-R3 di negara luar. Total ada 17.720 unit dalam 6 bulan pertama tahun 2016 ini Yamaha R25 yang disebar ke luar Indonesia. Selain itu, motor sport full fairing tersebut juga masih diburu konsumen di Indonesia.

Yamaha Nmax

R25 dan R3 Juga Ikut Mendongkrak Ekspor Yamaha Indonesia

Motor yang digunakan Galang Hendra dan Imanuel Pratna dalam sesi latihan official VR46 Riders Academy yang dimentori Valentino Rossi dalam program Master Camp di Italia, tepatnya di sirkuit Misano, pamor R25 pun makin melejit dan jadi pusat perhatian internasional.

Selain Nmax dan R25, ekspor terbanyak ketiga Yamaha di 6 bulan pertama 2016 adalah Yamaha MX King 150. Bebek tersebut didistribusikan ke luar Indonesia sebanyak 15.800 unit. Filipina masih menjadi negara pemasok utama NM King 150.

Yamaha Nmax

MX King Juga Penunjang Ekspor Terbanyak Yamaha

Nmax dan R25/R3 masih menjadi yang paling banyak diekspor. Seperti di dalam negeri, Yamaha Nmax jadi motor favorit di pasar luar juga. Tentunya kondisi ini sangat menggembirakan di tengah market yang tengah lesu. Ekspornya pun terus mengalir, tandanya motor ini disukai di luar Indonesia,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top