Volvo

Mining Expo 2019, Volvo Bawa Truk Spesial Edition

Jakarta, Autos.id  – Volvo Group menghadirkan beberapa produk unggulannya di ajang Mining Indonesia 2019 yang diselenggarakan pada 18-21 September 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran. Mulai dari truk biasa hingga truk khusus pertambangan yang besar, seperti Volvo FMX, Volvo FH, Volvo L120, Volvo EC300D dan Volvo R100 E.

Namun, ada yang istimewa dari Volvo. Di ajang ini, Volvo sekalian merayakan 25 tahun Volvo FH dengan menghadirkannya truk berlivery edisi khusus. “Hari ini kami merayakan 25 tahun traktor FH di Indonesia. Volvo FH kini merupakan truk berat dan long (double trailer) yang menjadi andalan dunia bisnis tambang di Indonesia,” ungkap Jurn Terpstra selaku MD dan Pimpinan Volvo Truck Indonesia.

Volvo FH menawarakan kabin nyaman dan teknologi aerodinamika yang dapat menghemat bahan bakar. Selain itu, Volvo edisi 25 tahun ini juga dilengkapi dengan Volvo Engine Brake dan Crawler Gear yang dapat membantu pergerakan saat jalanan berlubang dan menanjak.

Selain menampilkan Volvo FH edisi 25 tahun, Volvo juga menghadirkan rigid hauler Volvo R100E pertama kalinya untuk umum.

Truk dengan kapasitas muatan hingga 95 ton ini diperkuat oleh pola perpindahan gigi yang terintegrasi dari dua mode, yakni Power dan Economy. Ini membuat performa tetap baik dan bahan bakar lebih efisien.

Di ajang Mining Indonesia 2019 ini, Volvo turut memperkenalkan lebih dekat inovasi terbarunya dalam hal keselamatan, yakni Volvo Dynamic Steering (VDS). “VDS merupakan bagian penting dari ambisi Volvo Truck untuk meningkatkan keselamatan di jalan,” tambah Jurn.

VDS juga berfungsi untuk menekan getaran setir hingga 85% di jalan berlubang dan tidak rata sehingga truk tetap lurus di jalurnya.

Pengunjung juga bisa melihat kendaraan yang dihadirkan oleh Volvo Group lainnya seperti Volvo EC399D 30 ton, Wheel Loader L120Gz, FMX 400 64R dan Volvo FMX 440 66R.

Selain area pameran outdoor, Volvo juga memiliki paviliun indoor yang menampilkan pelatihan dan konektivitas servis, pengemudi dan operator. Di hari Jumat (20/9), Volvo juga akan memberikan kesempatan test drive Volvo FMX atau Volvo FH yang dilengkapi teknologi Volvo Dynamic Steering.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top