Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volkswagen

VW Up! GTI Direncanakan Lawan Abarth 595

VW Up! GTI

VW Up! GTI dikabarkan bakal segera lahir untuk melawan Abarth 595 sebagai city car bermesin garang. Diprediksi versi GTI ini akan memiliki mesin lebih baik dari mesin TSI VW.

Braunschweig, Autos.id – Volkswagen (VW) dikabarkan sedang mencari cara untuk membuat versi GTI dari VW Up! Kemungkinan besar VW Up! GTI ini akan melawan Abarth 595.

Para pejabat di kantor pusat rekayasa VW di Braunschweig, Jerman mengatakan, model GTI pada Up! ini akan menggunakan versi yang lebih kuat dari mesin 1.0 liter tiga silinder turbocharged TSI milik VW saat ini.

Jika baru-baru ini VW merilis Up! facelift yang mampu memberikan tenaga 90 PS dan torsi 160 Nm sementara Golf TSI BlueMotion punya output 115 PS dan 200 Nm, maka city car GTI itu diperkirakan akan punya daya mesin 120 PS -150 PS.

“Jika baru-baru ini VW merilis Up! facelift yang mampu memberikan tenaga 90 PS dan torsi 160 Nm sementara Golf TSI BlueMotion punya output 115 PS dan 200 Nm, maka city car GTI itu diperkirakan akan punya daya mesin 120 PS -150 PS”

Mesin ini dikatakan datang dengan pilihan transmisi manual enam kecepatan atau tujuh kecepatan DSG. Prototipe VW Up! GTI juga diklaim dapat mencapai kecepatan puncak 200 km/jam, dan memiliki kemampuan sprint sekitar delapan detik dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam.

VW Up! GTI

Mesin Lebih Powerfull dari TSI

Apakah kinerja mesin ini cukup untuk bersaing dengan 595 Abarth? Jika kita lihat Fiat menerapkan mesin T-Jet 1.4 liter dengan pilihan transmisi manual atau manual otomatis, Abarth  595 menyediakan tenaga puncak hingga 142 PS.

Selain mesin VW Up! GTI juga dijanjikan memiliki setup sasis dan suspensi yang direvisi secara signifikan, dengan pemakaian suspensi MacPherson di depan dan Torsion Beam di belakang.

Adapun estetika, sebagai varian tertinggi dari Up! maka akan mendapatkan bumper GTI khusus baik untuk pilihan model tiga pintu atau lima pintu. Selain bumper baru, dijelaskan juga akan ada velg baru 16 inci yang lebih besar dengan ban 205/40, dan tailpipes chrome kembar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...

Berita Otomotif

Dengan meningkatnya jumlah produksi mobil listrik dari Volkswagen ini membuat antrian inden bisa mulai dikendalikan secara perlahan. Autos.id – Ditengah krisis pasokan chip semikonduktor...