Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volkswagen

VW Tiguan Allspace Berkapasitas 7 Penumpang Rilis Januari 2016

VW Tiguan Allspace

VW Tiguan Allspace merupakan versi long wheelbase dari Tiguan yang ada saat ini, namun dimensinya beda tipis dari Kia Sorento.

Detroit, Autos.id – Volkwagen (VW) Tiguan yang lahir sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) nampaknya akan memiliki tubuh yang lebih panjang dari model saat ini yang hanya berkapasitas lima penumpang.

Dilansir Autoguide, Selasa (20/12/2016) Volkswagen telah mengungkapkan bahwa produsen ini akan memperkenalkan versi wheelbase panjang dari VW Tiguan tepat pada helatan North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Amerika Serikat (AS) tahun depan.

“Tiguan versi wheelbase ini akan memiliki kapasitas 7 penumpang dan mendapat nama baru yakni VW Tiguan Allspace”

Tiguan versi wheelbase ini akan memiliki kapasitas 7 penumpang dan mendapat nama baru yakni VW Tiguan Allspace. Meski demikian mobil ini tak akan sebongsor VW Atlass baru, sebagai model terbesar Volkswagen di Amerika.

VW Tiguan Allspace

Sketsa VW Tiguan Allspace

Meski belum secara detail memberikan spesifikasi lengkap ukuran wheelbase yang digunakan Tiguan Allspace, pabrikan Jerman itu menggambarkan mobil anyar ini, hanya akan berbeda beberapa inci dari Ford Edge, dan sedikit lebih panjang dari Kia Sorento.

VW Tiguan Allspace akan diluncurkan dan sipasarkan di Amerika Utara, kemudian Tiongkok dan Eropa. Mobil ini rencananya akan meluncur 8 Januari 2017 sebagai model baru pertama VW di tahun 2017 untuk memanaskan segmen SUV 7-seater.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Masalah geopolitikal serta kurangnya pasokan bahan membuat Volkswagen meyakini bahwa kelangkaan Chip Semikonduktor ini bisa saja berlanjut hingga 2023 bahkan 2024. Autos.id –  Selama...

Reviews

Generasi terbaru dari Volkswagen Tiguan kabarnya akan dihadirkan secara global pada tahun 2023 mendatang dengan menggunakan nama model tahun 2024. Autos.id – Volkswagen Tiguan...

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...