Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

VW T-Cross, SUV Kompak Premium, Seharga Rp 488 Juta

SUV kompak premium berteknologi Jerman dengan desain yang berani, dinamis dan menyuguhkan kelas baru di pasar otomotif Indonesia

Jakarta, Autos.id – Hari ini (Rabu 23/2)  PT Garuda Mataram Motor, hari ini (23/2) memperkenalkan Volkswagen (VW) T-Cross, yang menjadi satu-satunya SUV kompak premium berteknologi Jerman. Dibangun di atas platform MQB (modular transverse matrix) Volkswagen yang sudah terbukti secara global, T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

“VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor.

Eksterior

Bagian depan VW T-Cross tampil tegas dan berotot yang menonjolkan garis desain keluarga Volkswagen. Lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) yang dapat dimatikan dan diredupkan melalui pengendalian yang cerdas. Dan bagian belakang dilengkapi Lampu LED berbentuk huruf C tampil memanjang. Karakter sporty dan superior menambah estetika keseluruhan tampilan T-Cross.

WW-T-Cross-tampak-samping

Interior

T-Cross memiliki tata letak dashboard modern dengan beberapa aksen menarik, ruang penyimpanan yang cerdas, lampu ambient serta jok kulit berventilasi di bagian depan. Beberapa sentuhan modern pada interior T-Cross disuguhkan oleh panel instrumen digital berlayar 8 inci serta AC otomatis dengan tombol kontrol sentuh.

Selain itu, fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi dengan Apple Carplay™ dan Android Auto™. Juga tersedia akses pengisian daya nirkabel serta 4 (empat) port pengisian USB Type C. Setir sport multi-fungsi berlapis kulit serta sunroof elektrik.

Dashboard-VW-T-Cross

Mesin

Di balik kap mesinnya, VW T-Cross ditenagai oleh mesin berteknologi TSI yang mengusung mesin kecil 1.0L TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru. Mesin kecil tersebut dapat dengan mudah menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm.

VW T-Cross mengusung Mesin-1.0L-TSI

Untuk keselamatan, T-Cross hadir dengan 6 airbag, ESC, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman 3 titik untuk kelima penumpang (semua mendapatkan tingkat keamanan yang sama), ISOFIX, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua kursi. T-Cross menawarkan sistem perlindungan pengemudi dan penumpang terbaik, termasuk sensor jarak parkir belakang, hill-hold control dan system peringatan tekanan ban.

Tampilan-belakang-VW-T-Cross

Volkswagen T-Cross ini sudah tersedia di dealer VW di Tanah Air dan ditawarkan dengan harga Rp 488 juta (on-the-road Jakarta). Tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Rencana penggunaan baterai mobil listrik dari bahan daur ulang ini dilakukan Volkswagen untuk mengurangi penggunaan limbah elektronik hingga serendah mungkin. Autos.id – Selain berlomba-lomba...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Mobil

 Volkswagen Golf R untuk edisi 20 tahun memberi hot hatch tenaga ekstra dan sentuhan lain dalam menandai dua dekade sejak peluncuran R32 – W...