Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volkswagen

VW Golf Mk7 Facelift Lebih Modern dalam Teknologi

VW Golf Mk7 Facelift

VW Golf Mk7 Facelift kini datang dengan beberapa pilihan model, yakni TSI, BlueMotion, GTI, dan e-Golf yang dikendalikan oleh baterai listrik.

Wolfsburg, Autos.id – Volkwagen (VW) memiliki beberapa model-model legendaris salah satunya adalah VW Golf yang telah memiliki generasi Mk7. Kini VW Golf Mk7 mendapat penyegaran lanjutan berupa facelift.

Mobil ini, seperti diinformasikan Paultan, Jumat (17/11/2016) mendapat redesain baik dibagian depan maupun belakang. Mulai dari lampu depan LED yang pakai daytime running light sementara untuk lampu optional xenon ditukar dengan LED. Intake udara juga didesain lebih lebar.

“Kini VW Golf Mk7 mendapat penyegaran lanjutan berupa facelift dengan redesain baik dibagian depan maupun belakang”

Di bagian belakang juga menggunakan lampu LED dengan indikator sekuensial yang tersedia optional. Bumper belakang turut mendapat sentuhan ulang dengan desain sudut yang lebih presisi yang padu dengan knalpot kembar berbentuk pipih.

VW Golf Mk7 Facelift

Interior dengan Layar Lebih Lebar

Interior VW Golf Mk7 facelift ini tidak banyak berubah, kecuali minor trim dan jok yang direvisi. Model facelift ini juga mewarisi beberapa teknologi dari VW Passat serta instrument cluster yang memaksimalkan layar 12,3 inci di depan lingkar kemudi.

Infotainment mobil ini mendapat layar yang lebih besar dari ukuran standar sebelumnya 6,5 inci menjadi 9,2 inci menggunakan sistem sentuh yang terkoneksi dengan audio steering switch untuk menyetel volume. Banyak fitur di sistem ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone melalui App Connect Mirror link, Apple CarPlay atau Android Auto melalui WiFi.

VW Golf Mk7 facelift mendapat tambahan radar sensor untuk Adaptive Cruise Control (ACC). Sementara Emergency Assist dan Traffic Jam Assist, menggunakan cruise control memiliki fungsi adaptif untuk mengarahkan rem mobil otomatis pada kecepatan hingga 60 km/jam.

VW Golf Mk7 Facelift

Redesain di Depan dan Belakang

Dari balik bonet, powertrain lineup Mk7 facelift ini telah dirubah dengan mesin 1.5-liter turbocharged empat silinder mesin bensin TSI berkekuatan 150 PS. Sementara versi BlueMotion memiliki power maksimal 130 PS.

Untuk model lain, seperti Golf GTI juga memiliki mesin 2.0-liter TSI dengan power 10 PS lebih tinggi dari model sebelumnya dengan power 230 PS. Terakhir ada model listrik atau e-Golf yang sanggup menempuh jarak 150 km hingga 300 km dalam sekali isi daya. Mobil listrik VW ini juga lebih efisien dengan transmisi DSG dual-clutch enam percepatan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Masalah geopolitikal serta kurangnya pasokan bahan membuat Volkswagen meyakini bahwa kelangkaan Chip Semikonduktor ini bisa saja berlanjut hingga 2023 bahkan 2024. Autos.id –  Selama...

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...