Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volkswagen

VW Beetle LSR Terkencang di Dunia

Sebuah VW Beetle LSR dengan sejumlah racikan modifikasi mampu melesat hingga 330 km/jam, ini dianggap menjadi VW Beetle LSR terkencang di dunia.

California, Autos.id – Volkwagen (VW) Beetle LSR merupakan salah satu model VW yang legendaris. Meski mungil mobil ini termasuk mobil kecil, namun siapa sangka ia bisa juga kencang layaknya hypercar.

Dilansir Paultan, Selasa (20/9/2016), jika Anda pernah ingat dalam film Herbie Fully Loaded (2005), disitu diperlihatkan jika speedometer Beetle LSR mencapai 300 km/jam. Ternyata hal itu bukan hanya settingan di film.

“Dalam sesi uji coba yang berlangsung di California, sebuah VW Beetle LSR yang didukung mesin 2.0-liter TSI dengan turbocharged yang mendapat modifikasi, mampu menembus kecepatan 330 kpj”

Lewat tangan dingin kolaborasi antara Volkswagen dan tuner asal California, THR Manufacturing membuat mobil ini melesat kencang bahkan mampu melebihi kecepatan dalam film tersebut. Dalam sesi uji coba yang berlangsung di California, sebuah VW Beetle LSR yang didukung mesin 2.0-liter TSI dengan turbocharged yang mendapat modifikasi, mampu menembus kecepatan 330 kpj.

VW Beetle Terkencang

Melesat 330 Km/Jam

Tambahan turbocharger baru, piston, camshaft, serta sederet modifikasi part racing lainnya Beetle berkelir kuning ini mampu menghasilkan 543 tenaga kuda dan torsi 571 Nm. Padahal sebuah Beetle standar hanya mampu menghasilkan 210 hp dan torsi 281 Nm.

Untuk mendukung kecepatannya mobil ini mendapat roda khusus dan setup suspensi yang direndahkan. Bagian interior yang tak menunjang performa pun dipreteli sementara semua jok mengaplikasikan jok balap. Tabung sistem pencegah kebakaran juga disiapkan untuk keamanannya.

Hendrik Muth, Wakil Presiden Senior, Pemasaran dan Strategi Produk Volkswagen Amerika merasa sangat puas dengan performa Beetle LSR karena mobil ini membuktikan kelasnya sebagai mobil paling aerodinamis karena kekuatannya menjadi sesnsasi sehingga layak disejajarkan dengan model sport lain.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Masalah geopolitikal serta kurangnya pasokan bahan membuat Volkswagen meyakini bahwa kelangkaan Chip Semikonduktor ini bisa saja berlanjut hingga 2023 bahkan 2024. Autos.id –  Selama...

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...