Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volkswagen

Tesla akan Buat VW Combi Jadi Mobil Listrik

VW Combi

VW Combi yang legendaris diberitakan bakal berubah jadi microbus bertenaga listrik setelah berkolaborasi dengan perusahaan kendaraan listrik, Tesla.

California, Autos.id – Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), Tesla dikabarkan akan bekerjasama dengan Volkwagen (VW) untuk membangun VW Microbus berbasis tenaga listrik. Terkait pembangunan VW ini Tesla berencana menerapkan platform Model X pada VW.

Dilansir Leftlanenews, Selasa (2/7/2016) Elon Musk, CEO Tesla mengatakan perusahaannya tidak hanya fokus pada pembangunan kendaraan listrik untuk passenger tetapi juga mengembangkannya ke tenaga surya untuk kendaraan komersial termasuk truk dan bus melalui projek Master Plan Part Deux.

Musk menjabarkan Tesla terus berupaya mengembangkan teknologi otomotif masa depan untuk semua jenis kendaraan sehingga pengembangan teknologi dapat bermanfaat untuk kemajuan industri otomotif secara keseluruhan.

“Tesla tidak hanya fokus pada pembangunan kendaraan listrik untuk passenger tetapi juga mengembangkannya ke tenaga surya untuk kendaraan komersial termasuk truk dan bus”

VW Microbus yang legendaris menjadi pilihan untuk menggunakan tenaga listrik karena mobil ini punya sejarah panjang dan tetap familiar dikalangan pecinta otomotif karena gaya spesifik yang dimilikinya telah menjadi ikon. Model ini di beberapa negara termasuk Indonesia dikenal dengan nama VW Combi.

VW Combi

Konsep VW Microbus yang Pernah Ditampilkan

Sebagai bagian dari Master Plan tersebut, Musk mencatat bahwa bus listrik akan mencakup beberapa bagian pengembangan mobil otonom. Dengan demikian VW Combi ini akan menjadi van endemik yang mengguanakan teknologi listrik.

Bila projek ini berlangsung dengan lancar tidak menutup kemungkinan van legendaris tersebut akan menggoda banyak orang sehingga VW berencana kembali memproduksi VW Combi walaupun masih dalam tahap pengkajian.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Charger Adapter dari Tesla ini memungkinkan mobil listriknya bisa di charge dimasa saja dengan memanfaatkan pengisian daya CCS Combo 1 berkapasitas 250 kW. Autos.id...

Tesla

Beberapa model Tesla seperti Model 3, Model Y, Model S, hingga Model X menjadi model Tesla yang terdampak recall power window tersebut. Autos.id –...

Mobil

Masalah geopolitikal serta kurangnya pasokan bahan membuat Volkswagen meyakini bahwa kelangkaan Chip Semikonduktor ini bisa saja berlanjut hingga 2023 bahkan 2024. Autos.id –  Selama...

Tesla

Meskipun berhasil mengungguli penjualan mobil Tesla, grup Tesla masih harus mengakui keunggulan Volkswagen Group yang memegang penjualan mobil listrik terlaris sepanjang paruh pertama 2022...