Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volkswagen

Pemerintah Korsel Ancam Hentikan Penjualan VW

Pemerintah Korea Selatan mengancam akan hentikan penjualan VW di negara tersebut karena ditenggarai tidak sesuai dengan standar emisi dan tingkat kebisingan.

Seoul, Autos.id – Volkwagen (VW) kembali diterpa masalah. Kali ini Kementrian Lingkungan Korea Selatan (Korsel) yang mempermasalahkan tes emisi dan uji tingkat kebisingan mobil Jerman ini yang dianggap tidak sesuai standar pemerintah Korea Selatan.

Dilansir Autoguide, (12/7/2016) buntut dari masalah ini pun tidak main-main. Otoritas Korsel kemungkinan akan menghentikan penjualan sejumlah model mobil VW di negaranya pada akhir bulan ini.

Terkait masalah ini, Kementerian Lingkungan Korsel dan Institut Penelitian Lingkungan Korsel, akan memutuskannya pada sidang yang berlangsung 22 Juli 2016. Sidang ini untuk menentukan apakah Korsel akan hentikan penjualan VW dan 32 model dari VW Group, yang meliputi merek VW dan Audi yang saat ini tersedia di pasar.

“Kementerian Lingkungan Korsel dan Institut Penelitian Lingkungan Korsel, akan memutuskannya pada sidang yang berlangsung 22 Juli 2016. Sidang ini untuk menentukan apakah akan hentikan penjualan 32 model VW Group”

Masalah ini dianggap sangat serius, karena pihak Kejaksaan Korsel pada bulan lalu menggerebek kantor VW di Seoul untuk menyelidiki kualitas mobil Jerman tersebut dan telah menangkap seorang karyawan sebagai bagian dari penyelidikan. Kurang lebih ada 26 model mobil VW dan Audi yang terlibat dalam masalah ini di Korsel, sehingga diprediksi akan kembali mengganggu image VW setelah diterpa masalah diesel gate.

Hentikan Penjualan VW

Penjualan VW Golf di Korsel Anjlok

Masalah uji emisi dan tes kebisingan berpengaruh sangat dramatis pada penjualan VW di Korsel. Catatan VW menunjukan penjualan VW anjlok 33 % menjadi 12.463 unit pada periode Januari hingga Juni dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Mobil yang paling terimbas adalah VW Golf dan Audi RS7.

Meski demikian, Volkswagen mengatakan akan terus mengambil upaya hukum untuk melawan keputusan pemerintah Korsel yang akan hentikan penjualan VW. Karena pengalaman sebelumnya Pemerintah Korsel juga telah menghentikan penjualan Nissan Qashqai setelah menuduh produsen mobil Jepang itu memanipulasi sistem kontrol emisi model.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Kerjasama antara Volkswagen dan Xanadu untuk pembuatan baterai mobil listrik berualitas tinggi ini juga menjadi tanda semakin seriusnya Volkswagen menyongsong era elektrifikasi. Autos.id –...

Mobil

Masalah geopolitikal serta kurangnya pasokan bahan membuat Volkswagen meyakini bahwa kelangkaan Chip Semikonduktor ini bisa saja berlanjut hingga 2023 bahkan 2024. Autos.id –  Selama...

Reviews

Generasi terbaru dari Volkswagen Tiguan kabarnya akan dihadirkan secara global pada tahun 2023 mendatang dengan menggunakan nama model tahun 2024. Autos.id – Volkswagen Tiguan...

Mobil

Masalah pada tombol surfoof yang terlalu sensitif serta bisa terbuka sendiri membuat Volskwagen melakukan recall pada Golf R dan GTI 2022 di Amerika Serikat....