Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

All New Yamaha SCR950 : Klasiknya Dapet Banget !

All New Yamaha SCR950 menggunakan mesin 950cc namun punya citra klasik yang kuat dari desain dan detil-detil penampilannya.

Jakarta, Autos.id – Scrambler mungkin menjadi genre motor yang paling mencuat beberapa tahun belakangan ini. Sejumlah builder pun menjadikan scrambler sebagai rujukan model modifikasi motor.

Namun nyatanya motor jenis scrambler juga ada yang bawaan pabrik. Istilahnya sudah jadi dari sananya. Contohnya pun ada beberapa. Yakni Ducati Scrambler atau Triumph Scrambler.

“Mesinnya V-Twin dua-silinder 942cc SOHC 4-tak berpendingin udara. Mesin ini sama dengan yang dipakai Yamaha XV950. Tapi SCR950 punya penampilan yang klasik banget”

Nah, kalau ada yang belum tau, ternyata Yamaha juga punya model scrambler. Yakni All New Yamaha SCR950. Perkenalannya sudah cukup lama ternyata Kawan Autos. Yakni di pameran Intermot 2016 lalu.

All New Yamaha SCR950

Setang Baplang dan Tangki Klasik

Banyak yang menyebut kalau All New Yamaha SCR950 adalah street scrambler. Hal itu lantaran banyak yang pakai motor ini dengan ban jenis on-road, bukan ban tapak kasar. Tapi apa pun sebutan orang, yang jelas motor ini terlihat keren!

All New Yamaha SCR950

Speedometer Tetap Digital

Mesinnya V-Twin dua-silinder 942cc SOHC 4-tak berpendingin udara. Mesin ini sama dengan yang dipakai Yamaha XV950. Tapi SCR950 punya penampilan yang klasik banget. Mesin ini mampu membuat SCR950 melesat dengan kekuatan 52 hp dan torsi 80 Nm dengan transmisi 5-speed.

All New Yamaha SCR950

Jok Tipis

Untuk meredam guncangan, SCR950 menggunakan shockbreaker up set down 41 mm untuk depan sementara untuk bagian belakang mengaplikasikan suspensi 110 mm yang mengayun aman saat dipacu di medan berat.

All New Yamaha SCR950

Lampu Belakang LED

Setang lebar, lampu depan bulat, spion bulat yang nangkring cukup tinggi, bentuk tangki yang terinspirasi dari Yamaha XT di era 1980-an, pelek jari-jari, dan beberapa ornamen lain memperkuat jati diri motor scrambler Yamaha ini.

Yamaha SCR950

Suspensi Up Side Down Berdesain Klasik

Motor ini baru dipasarkan di Amerika dan Eropa. Di Amrik sana All New Yamaha SCR950 harganya USD 8.699 atau kira-kira Rp 115 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...

Motor

Yamaha India menghadirkan pembaruan warna terbaru untuk Yamaha YZF-R15, yakni Mattle Black. Autos.id – Di Asia, sepeda motor yang berukuran kecil sudah menjadi favorit bagi para...

Motor

Yamaha TW200 dan XT250 untuk model tahun 2023 mendaptakan warna baru, yakni Radical Grey. Autos.id – Yamaha TW200 dan XT250 memang sudah menjadi favorit lama penggemar...

Motor

Yamaha baru saja telah merilis Fazzio 125 yang merupakan anggota terbaru dari jajaran skuter komuternya dengan mempunyai desain yang bergaya, fasilitas premium, dan teknologi...