Komparasi

Honda Civic Type R Vs VW Golf R

Honda Civic Type R Vs VW Golf R
Honda Civic Type R Vs VW Golf R

London, Autos.id – Bagi penggemar hot hatch, nama besar Honda Civic Type R dan Volkswagen (VW) Golf R mungkin menjadi mobil impian. Namun diantara keduanya mana yang terbukti lebih kuat?

Beberapa waktu lalu tim TopGear mencoba membuktikan kekuatan dari Honda Civic Type R dan VW Golf R. Sebagai hot hatch Jepang, Civic Type R memang punya tugas berat mengalahkan nama besar VW Golf.

Golf R yang menggunakan gearbox DSG menjadi mobil tercepat yang pernah dibuat oleh VW. Tenaganya memang “hanya” 300 PS, namun itu tersedia sejak putaran mesin bawah. Terlebih lagi Golf R ditunjang sistem penggerak roda all-wheel drive yang hampir tidak mungkin melihat roda belakang spin berlebihan.

Duel Hot Hatch Beda Benua

Duel Hot Hatch Beda Benua

Di satu sisi, Type R selalu jadi flagship tipe sport dari Honda. Begitupun dengan model Civic. Mesin 2.0-liter turbo sanggup mengungkap 310 hp dan menjadi model paling kuat dari perusahaan Jepang itu. Namun bedanya, Civic Type R menggunakan transmisi manual dan sistem penggerak hanya pada kedua roda depan.

Di atas kertas, VW Golf R mampu melesat 0-100 km/jam dalam 4,9 detik. Sedangkan Honda Civic Type R butuh 5,7 detik guna mencapai kecepatan yang sama dari posisi berhenti. Tapi siapa yang paling kuat? Berikut videonya:

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top