Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Servis Umum Vespa Matik Wajib Perhatikan

Servis Umum Vespa

Last updated on 30 Mei, 2023

Servis Umum Vespa Matik ini biasanya banyak yang belum paham

Autos.id – Servis umum pada motor Vespa Matik biasanya sama dengan motor matik pada umumnya. Mungkin saja ada beberapa hal penting lainnya sedikit berbeda. Memang, menjamurnya Vespa matik ini menuai pundi-pundi uang cukup besar.

Servis Umum Vespa

Tidak percaya, banyaknya pengguna Vespa matik sekarang ini menjadi perhatian menarik sekali. Meskipun motor ini memang sedikit sama namun ada perbedaan yang membuat Motor matik ini jadi perhatian semua orang.

Mungkin servis umum apa saja yang sama atau jadi perhatian bagi pengguna Vespa Matik itu sendiri? Mungkin biar tidak pusing dan tahu mana yang harus kalian kerjakan dan mana yang belum perlu atau tidak urgent sama sekali.

Wajib Cek Kondisi CVT Vespa Matik

Biasanya Vespa matik itu pasti cek kondisi CVT-nya. Karena banyak sekali yang alpa atau lupakan penggerak ini. Biasanya, kondisi seperti ini mungkin masih mengira CVT-nya masih oke atau kondisinya masih bersih.

Eh, jangan sepelekan begitu. Vespa Matik bukanlah motor matik pada umumnya. Mereka sendiri punya spare part juga sama namun kalau tak terawat nanti akan muncul keluhan gredek atau ngempos dan lain-lain.

Sehingga kondisi CVT sendiri pada Vespa matik sendiri bisa berjalan tak ada masalah sama sekali. Jadinya bebas dari gredek bukan?

Baca juga: Siapa Sangka 7 Vespa Klasik Ini Jadi Buruan Kolektor?

Oli Mesin Wajib Ganti

Soal oli mesin sendiri, Vespa matik sedikit berbeda dengan motor matik. Setiap Vespa matik sendiri mulai dari 5.000 kilometer untuk penggantian oli saja. Sedangkan penggunaan berat seperti harian pun sama saja,bisa kurang dari 2.500 kilometer atau 1 bulan.

Sebenarnya, itu semua tergantung dari kualitas oli yang kalian gunakan. Bahkan di pasaran pun banyak sekali pilihannya. Tinggal tergantung dompet saja untuk memilih mana yang cocok untuk kalian semua.

Servis Injeksi Wajib

Pentingnya servis injeksi sendiri apabila kalian gunakan bahan bakar tidak sesuai standar. Untuk itu, gunakan bahan bakar sesuai dengan rekomendasi. Atau kalau terlanjur bisa bersihkan injektor sekalian.

Memang, untuk urusan ini saja bisa kita bilang lebih banyak yang berubah toh, untuk itu kita bisa bilang bakalan bikin motor lebih enteng bukan.

Baca juga: Harga Motor Vespa Matic 2023 Paling Lengkap!

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!